Atlet Aceh untuk PON Papua 2021 Ikuti Kejuaraan Atletik dari PASI Aceh

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 20 Nov 2020, 10:00 WIB
Atlet Aceh untuk PON 2021 Ikuti Kejuaraan Atletik dari PASI Aceh

Bachtiar Hasan KONI Aceh

Berita Atletik: Atlet Aceh untuk Pekan olahraga nasional atau PON Papua 2021 akan turut serta dalam kejuaraan atletik yang akan diselenggarakan oleh PASI Aceh.

Sebanyak 125 atlet dari 14 kabupaten dan kota di provinsi Aceh, akan berlaga di kejuaraan atletik yang digelar oleh Persatuan Atletik Indonesia (PASI) Aceh.

Dilansir aceh.antaranews.com, Bachtiar Hasan, Ketua Umum Pengurus Provinsi PASI mengatakan pada hari Rabu, bahwa kompetisi akan berlangsung mulai 21 November hingga 22 November mendatang, bertempat di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

"Sampai saat ini sudah ada 125 atlet dari 14 kabupaten dan kota di Aceh mendaftarkan diri untuk mengikuti kejuaraan daerah atletik," ujar Bachtiar Hasan dilansir aceh.antaranews.com.

Bachtiar juga mengatakan, kejuaraan daerah tersebut akan memperlombakan nomor lari 100 meter, 200 meter, dan 400 meter. Sementara lari gawang dan lompat tinggi hanya dipertandingkan sebagai ekshibisi.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum KONI Aceh itu menjelaskan, bahwa kejuaraan daerah merupakan program kerja Pengurus Provinsi PASI Aceh tahun 2020.

Kompetisi daerah ini juga dimanfaatkan untuk mencari talenta berbakat untuk cabang olahraga (cabor) atletik.

Atlet Aceh yang disiapkan khusus untuk PON Papua 2021 juga akan mengikuti kompetisi ini ujar Bachtiar. Dirinya menyebut atlet untuk PON memang ditampilkan, sebagai bahan evaluasi bagi mereka, untuk mengetahui sejauh mana hasil pemusatan daerah yang telah para atlet atletik jalankan.

"Kami berharap banyak atlet berbakat yang lahir dari ajang kejuaraan daerah ini. Bagi atlet yang berprestasi dan capaian waktunya mendekati PON, akan dibina dam dipersiapkan untuk kejuaraan nasional tahun depan," harap Bachtiar Hasan.

Artikel Tag: Atlet Aceh, PASI Aceh, PON Papua 2021, Bachtiar Hasan

450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini