Andre Drege Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Lomba Di Tour of Austria

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 07 Jul 2024, 11:23 WIB
Andre Drege meninggal dunia di usia 25 tahun. (Foto: Coop-Repsol)

Andre Drege meninggal dunia di usia 25 tahun. (Foto: Coop-Repsol)

Ligaolahraga.com -

Pebalap sepeda Norwegia Andre Drege meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Tour of Austria, penyelenggara balapan dan Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) mengatakan pada hari Sabtu (6/7).

Pebalap Team Coop-Repsol berusia 25 tahun itu terjatuh saat menuruni bukit dan mengalami cedera fatal, kata penyelenggara balapan, yang dikutip media setempat.

"UCI sangat terpukul mengetahui kematian pebalap sepeda profesional Andre Drege di Tour of Austria," kata UCI di X. "Pikiran kami bersama keluarga, teman, dan rekan setimnya."

Menurut penyelenggara balapan, pembalap dari tim Coop Repsol itu jatuh saat menuruni tanjakan dari Grossglockner ke Heiligenblut. Rincian tentang kecelakaan itu belum muncul.

Etape kedua dari belakang dari St Johann melewati Grossglockner ke Kals di Tyrol Timur dimenangkan oleh Filippo Ganna dari Italia. Perayaan kemenangan dibatalkan.

Tidak ada kepastian apakah etape terakhir hari Minggu (7/7) akan berlangsung.

Tahun ini, Drege telah menikmati beberapa hasil terbaiknya dalam karir bersepeda yang baru dimulai, memenangkan klasifikasi umum di Tour of Rhodes dan South Aegean Tour serta etape di Circuit des Ardennes.

Andre Drege mulai bersepeda pada usia 14 tahun ketika ia meminjam sepeda jalan raya milik ayahnya dan akhirnya pindah dari kampung halamannya di Stranda, Norwegia, ke Lillehammer untuk mendapatkan pelatihan terbaik, menurut timnya.

Ucapan duka cita dari tim-tim yang berlaga di Tour de France mengalir deras setelah berita kematian Drege sampai ke ajang balap sepeda terbesar ini.

"Sulit untuk memproses apa yang terjadi, kami semua sangat terkejut," kata pemimpin Tour de France, Tadej Pogacar. "Ini sangat menyedihkan untuk didengar. Belasungkawa saya sampaikan kepada keluarga, rekan setim dan semua orang yang dicintainya. Dalam dunia balap sepeda, kita harus saling menjaga satu sama lain."

Andre Drege adalah pembalap profesional terbaru yang meninggal dunia dalam kompetisi setelah pembalap sepeda Swiss Gino M├Ąder tahun lalu di Tour de Suisse.

Pembalap Belgia, Wouter Weylandt, tewas dalam kecelakaan di sebuah turunan di Giro d'Italia pada Mei 2011. Pembalap Belgia lainnya, Antoine Demoitie, meninggal setelah mengalami kecelakaan pada balapan satu hari Gent-Wevelgem pada Maret 2016.

Artikel Tag: Andre Drege

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/andre-drege-meninggal-dunia-dalam-kecelakaan-lomba-di-tour-of-austria
185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini