Amali Ingatkan Atlet Renang Untuk Tidak Sia-siakan Kesempatan Di Sea Games

Penulis: Dayat Huri
Selasa 26 Apr 2022, 08:15 WIB
Menpora RI Zainudin Amali saat meninjau pelatnas cabor renang

Menpora RI Zainudin Amali saat meninjau pelatnas cabor renang/foto dok kemenpora

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengingatkan para atlet renang tanah air untuk tidak menyia-nyiaka kesempatan di Sea Games 2021 Vietnam. Dia menegaskan bahwa setiap atlet yang mewakili Indonesia wajib berjuang demi meraih prestasi terbaik.

Hal itu disampaikanya kala meninjau langsung pelatnas tim renang Indonesia di Venue Aquatik GBK Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/4) sore. Renang yang menjadi salah satu cabang olahraga masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan ditargetkan dapat meraih prestasi maksimal pada pesta olahraga multi event terbesar Asia Tenggara tersebut.

Saat menemui para atlet dan pelatih Menpora Amali berpesan bahwa kesempatan ini hendaknya dimanfaatkan untuk meraih prestasi. Jangan ada sedikitpun terbesit pikiran bahwa akan ada kesempatan lagi di Sea Games berikutnya.

Pada edisi sebelumnya di Filipina pada 2019 lalu, cabor renang membawa pulang satu emas, enam perak, dan tujuh perunggu. Emas satu-satunya Indonesia di Filipina diraih melalui I Gede Siman Sudartawa yang turun pada nomor 50 meter gaya punggung.

Hasil tersebut menempatkan Indonesia di posisi keenam dalam daftar perolehan medali cabang olahraga renang. Posisi pertama diisi Singapura dengan 23 emas, 10 perak, dan empat perunggu.

Untuk tahun ini, cabor renang Indonesia akan mengirimkan sebanyak 16 perenang terbaik tanah air yang terdiri dari 7 orang atlet putra dan 9 atlet putri.

"Kepada para atlet saya pesankan ini kesempatan, banyak yang ingin tapi tidak bisa berangkat. Saya berharap mendapatkan prestasi terbaik," kata Amali seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

"Semangat juang harus tinggi, jangan kendor karena menganggap ada kesempatan lagi," tegas dia.

Keberadaan pelatih juga penting, karena dengannya strategi, penempaan fisik dan mental atlet bisa menjadi penentu kemenangan demi kemenangan pada Sea Games 2021 nanti.

"Renang memiliki pelatih hebat, ilmu dan apa yang diajarkan ikuti dengan baik, dengannya kalian akan berhasil," pesan Amali.

Berikut 16 Atlet Renang Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam

Putra:

1. Aflah Fadlan Prawira

2. I Gede Siman Sudartawa

3. Gagarin Nathaniel

4. Farrel Armandio Tangkas

5. Glenn Victor Sutanto

6. Joe Aditya W. Kurniawan

7. Erick Ahmad Fathoni.

Putri:

1. Ressa Kannia Dewi

2. Flairene Chandrea Wonomiharjo

3. Azzahra Permatahani

4. AA Istri Kania Ratih Atmaja

5. Adinda Larasati Dewi Kirana

6. Patricia Yosita Hapsari

7. Anandia Treciel Vanessae Evato

8. Angel Gabriella Yus

9. Nurul Fajar Fitriyanti.

Artikel Tag: amali, Sea Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/amali-ingatkan-atlet-renang-untuk-tidak-sia-siakan-kesempatan-di-sea-games
2542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini