4000 Relawan Untuk PON 2016

Penulis: Stefanus Toni
Rabu 16 Sep 2015, 17:58 WIB
4000 Relawan Untuk PON 2016

Logo PON 2016

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Ketua Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX/2016, Ahmad Heryawan, menyatakan jumlah relawan yang telah dihimpun untuk menyukseskan acara tersebut mencapai 4.000 orang.

"Promosi terus kita lakukan, di sosial media atau sosmed terbukti relawan di sosmed itu berdasarkan laporan dari pengurus sudah mencapai 3.000 hingga 4.000," katanya di Gedung Negara Pakuan Bandung, Rabu.

Menurut dia, salah satu bentuk promosi PON yang dilakukan pihaknya ialah dengan menggelar acara hitung mundur menuju acara tersebut.

"Hitung mundur sudah kita lakukan dari 999 sampai 444 hari jelang PON. Dan Insya Allah dalam waktu dekat ini yakni akan diadakan hitung mundur 333 hari jelang PON. Itu akan lebih gebyar lagi," kata dia.

Pihaknya ingin memaknai PON XIX sebagai momentum kebangkitan olahraga nasional bukan sebatas kegiatan olahraga tingkat nasional yang dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat.

"Oleh karenanya kami meminta dukungan semua pihak untuk mendukung dan menyukseskan PON XIX ini," kata dia.

Sebelumnya, PB PON XIX/2016 melalui Bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) menghimpun berbagai komunitas untuk dijadikan relawan yang akan membantu lancarnya teknologi informasi komunikasi dalam penyelenggaraan PON XIX nanti.

"Kami juga meminta bantuan kepada 15 kabupaten/kota untuk juga menghimpun relawan-relawan yang menjadi potensi di daerah," kata Ketua Bidang TIK PB PON XIX Tahun 2016 Dudi Sudradjat Abdurachim.

Ia menuturkan pihaknya juga akan melibatkan RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia), ORARI (Organisasi Radio Amatir Republik Indonsia) dan akademisi, asosiasi perguruan tinggi informasi dan komputer.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/4000-relawan-untuk-pon-2016
898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini