Zarco Yakin Ducati Bisa Kembalikan Performa Terbaiknya di Lintasan Balap

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Apr 2020, 10:22 WIB
Zarco Yakin Ducati Bisa Kembalikan Performa Terbaiknya di Lintasan Balap

Johann Zarco merasa yakin bisa kembali bersinar dengan Ducati.

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Johann Zarco merasa begitu yakin jika motor Ducati dapat membuatnya kembali ke performa terbaik. Ducati dianggap merupakan tim besar yang mempunyai kualitas motor sangat bagus.

Tidak bisa dipungkiri jika Zarco mengalami penurunan performa yang cukup drastis dalam musim 2019 lalu. Tampil bersama KTM, Zarco kewalahan untuk bisa beradaptasi dengan motor RC16. Hasilnya, rentetan hasil negatif terpaksa harus dipetik oleh Zarco kala itu. Proses adaptasi yang tak kunjung membuahkan hasil tersebut lantas membuatnya nekat putus kontrak di tengah jalan.

Beruntung, Reale Avintia Ducati masih mau memberikan kesempatan kedua bagi Zarco untuk membuktikan bakatnya di kelas tertinggi MotoGP. Berbekal dengan tim bari di musim 2020, Zarco yakin Ducati bisa mengembalikan performa terbaiknya yang selama ini hilang. Perasaan positif tersebut sejatinya sudah dialami Zarco sendiri kala menjalani tes pramusim di Sepang dan Losail lalu.

“Saya menaruh kepercayaan pada Ducati, dan mempunyai hasrat untuk tampil baik di kejuaraan dunia tahun ini. Saya mempunyai mentalitas yang kuat dan kondisi fisik yang seimbang,” ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

“Jadi saya merasa bahwa Ducati bisa memberikan waktu yang cukup untuk saya membuktikan diri bahwa saya masih layak berada di sini (MotoGP). Hal itu membuat kepercayaan diri saya semakin baik, dan yakin bisa kembali ke performa terbaik saya,” tutup pebalap yang sudah menginjak usia 29 tahun tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Reale Avintia Ducati, Johann Zarco

3500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini