Tembus Lima Besar, Zarco Nikmati Balapan di Buriram

Penulis: joe
Rabu 10 Okt 2018, 16:45 WIB
Tembus Lima Besar, Zarco Nikmati Balapan di Buriram

Johann Zarco

Berita MotoGP: Kembali menembus lima besar, pebalap Yamaha Tech 3 asal Prancis Johann Zarco mengakui ia sangat menikmati seri balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram akhir pekan kemarin.

Performa Zarco memang mengalami penururan sejak meraih podium ketiga di Jerez beberapa waktu lalu. Di Buriram, Zarco tampil cukup baik dengan meraih urutan kelima, berjarak tiga detik dari Marc Marquez.

Selain Zarco, duo pebalap tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi masing-masing menempati urutan ketiga dan keempat di Buriram.

"Sangat senang. Balapan ini sulit, khusunya untuk menghadapi suhu panas, dan juga intensitas balapan," ungkap Zarco.

"Sangat senang, saya salah satu dari mereka. Jika ini sulit bagi saya, begitulah mereka, ini memotivasi saya untuk terus menekan."

"Ada tiga Yamaha di lima besar, jadi bukan berarti saya melakukan sesuatu luar biasa. Tapi kami kompetitif di sini, dan ketika motornya berfungsi kami siap berada di level teratas, dan memberi banyak senyuman kepada semua tim."

"Saya kelelahan pada tiga balapan terakhir yang saya selesaikan, Austria, Misano dan Aragon. Namun di sana, saya lebih bertarung dengan motor saya dibanding pebalap lain."

"Saat ini kondisinya sulit, tapi saya tidak bertarung dengan motor. Saya coba mengendalikan motor, dan kondisinya benar-benar berbeda. Saat saya dapat mengendalikan motor, saya bisa bersaing dengan pebalap lainnya, itu balapan sebenarnnya."

Zarco juga berpendapat bahwa layout Sirkuit Buriram yang memiliki banyak tikungan beralur merupakan keuntungan untuk Yamaha sehingga dapat tampil kompetitif.

Artikel Tag: Johann Zarco, yamaha, MotoGP Thailand

5538