Zarco Pesimistis KTM Bisa Penuhi Permintaannya Tepat Waktu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Feb 2019, 18:08 WIB
Zarco Pesimistis KTM Bisa Penuhi Permintaannya Tepat Waktu

Johann Zarco bersama tim KTM MotoGP

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: KTM rupanya belum sanggup penuhi permintaan Johann Zarco untuk melakukan perubahan besar pada motor KTM RC16 dengan tepat waktu.

Johann Zarco kembali mengulangi catatan buruknya pada tes pramusim Valencia dan Jerez, November lalu. Tampil pada hari pertama tes Sepang, Rabu (6/2), ia menutup tes tersebut dengan hanya menempati posisi ke-20 atau lebih lambat tepat 1,5 detik dari Marc Marquez. Bahkan ia terpaut 10 peringkat di belakang rekan setimnya, Pol Espargaro.

Pebalap Prancis itu mengungkapkan, bahwa KTM tidak punya waktu selama musim dingin untuk mengimplementaikan semua perubahan yang ia inginkan, ia sendiri bahkan ragu bisa terwujud sebelum balapan pertama di Qatar.

“Kami meningkat, (tapi) kami tidak melakukan perubahan besar saat ini karena banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan perubahan yang kami inginkan cukup besar,” ujar Zarco.

“Perusahaan juga membutuhkan waktu, musim dingin tidak cukup. Saat ini, kami hanya mengonfirmasi arah mana yang kami tuju.”

Kendati demikian Zarco tak menampik jika ada peningkatan performa meskipun terhitung cukup kecil.

“Saya kira saya sekarang mengendalikan motor lebih baik dan bahkan jika kami tidak membuat perubahan besar, kami bisa melakukan peningkatan kecil. Saya akan katakan kami mungkin harus menunggu lebih dari balapan Qatar.

“Ini bagian dari permainan dan juga tim, semua pabrikan butuh untuk menganalisis komentar saya. Mereka bisa berkali-kali bicara dengan Pol (Espargaro) dan kami tidak memecahkan masalah dalam cara sama karena gaya berkendara kami berbeda,” paparnya.

Menanggapi soal kekurangan RC16 saat ini, Zarco mengungkapkan bahwa ia justru kerap kehilangan kendali pada saat menikung. Namun ia juga menegaskan bahwa bagian depan motor sudah mengalami peningkatan.

Artikel Tag: MotoGP 2019, ktm, Tech 3, Johann Zarco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/zarco-pesimistis-ktm-bisa-penuhi-permintaannya-tepat-waktu
5310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini