Zarco Gagal Total di KTM, Pol Sebut Ekspetasinya Terlalu Tinggi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Apr 2020, 22:32 WIB
Zarco Gagal Total di KTM, Pol Sebut Ekspetasinya Terlalu Tinggi

Johann Zarco dianggap berekspetasi terlalu tinggi ketika masih membela tim KTM.

Berita MotoGP : Pebalap tim KTM Red Bull yaitu Pol Espargaro mengomentari performa buruk Johann Zarco pada musim 2019 lalu. Baginya, ekspetasi Zarco yang terlalu tinggi justru menghancurkan kariernya sendiri bersama KTM.

Setelah pindah dari Yamaha menuju KTM, Zarco tentu berharap bisa mendapatkan motor yang kompetitif. Apalagi, KTM merupakan tim pabrikan yang seharusnya bisa menyuplai sumber daya jauh lebih baik. Sayang, performa Zarco bersama KTM justru jauh dari kata memuaskan. Jangankan untuk bersaing di posisi lima besar, menembus posisi sepuluh besar saja menjadi tugas yang sangat berat untuk direalisasikan Zarco.

Menanggapi gagalnya kiprah Zarco bersama KTM, Pol mengatakan jika ekspetasi Zarco memang terlalu tinggi. Ia berharap bisa tampil garang bersama KTM. Padahal, KTM merupakan tim baru yang tentunya butuh proses untuk bisa bersaing di papan atas. Hal tersebut justru membuat Zarco merasa semakin tidak nyaman dengan motornya sehingga kerap mendapatkan hasil buruk.

"Menurut pendapat saya, Zarco telah menetapkan sendiri harapan yang terlalu tinggi dengan KTM. Mungkin, melihat hasil yang saya dan Smith dapatkan, dia pikir dia jauh lebih kuat dari kami dan bisa melakukan jauh lebih baik," tutur Pol.

"Ketika dia tiba, dia menyadari bahwa saya tidak melakukan yang buruk dan dia berselisih dengan kenyataan, dia menjadi gugup dan ingin pergi untuk mencari peluang lain untuk menyelamatkan kariernya,” tukas saudara kandung dari Aleix Espargaro ini.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pol Espargaro, Johann Zarco

1344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini