banner babe

Zarco Dianggap Tak Layak Tunggangi Honda Tahun Depan

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 18 Nov 2019, 10:36 WIB
Zarco Dianggap Tak Layak Tunggangi Honda Tahun Depan

Johann Zarco / via Getty Images

Berita MotoGP: Aleix Espargaro menilai bahwa Johann Zarco tak layak untuk menunggangi motor tim Repsol Honda tahun depan. Menurut Espargaro, justru Alex Marquez-lah yang dianggap paling pantas untuk mendampingi Marc di pabrikan asal Jepang tersebut.

Pensiunnya Jorge Lorenzo membuat slot pebalap di Honda menjadi lowong. Dari sekian banyaknya rider, nama Zarco masuk menjadi salah satu kandidat terkuat bersama dengan Cal Crutchlow dan juga Alex Marquez.

Terkait rumor pengganti Lorenzo tersebut, Espargaro menganggap bahwa Zarco tidak pantas untuk mengisi kursi yang ditinggalkan oleh Lorenzo.

Espargaro menilai demikian karena Zarco telah menunjukkan attitude yang buruk bersama KTM musim ini.

Di awal musim, Zarco setuju untuk membalap bagi KTM. Namun di tengah musim dia memutuskan untuk hengkang lantaran kesulitan beradaptasi dengan pabrikan asal Austria itu.

"Orang-orang bilang Zarco layak menunggangi motor tersebut (Honda), tetapi menurut saya tidak," ucap Espargaro seperti dikutip dari Autosport.

"Bagi saya, jika Zarco layak mendapatkan motor itu maka Pol (Espargaro) dan saya 10 kali jauh lebih layak ketimbang dia."

"Saya merasa bahwa juara dunia Moto2 (Alex Marquez) jauh lebih layak dan dia memang pantas mendapatkan itu."

"Zarco tidak layak mendapatkan apa-apa. Attitude yang dia tunjukkan musim ini sungguh tidak profesional."

"Orang-orang di Aprilia tahu seberapa sering saya menangis tahun ini akibat performa buruk tim. Tetapi saya tidak seperti Zarco yang bilang bahwa motor tunggangannya jelek dan tiba-tiba memutuskan hengkang dari tim."

"Bagi saya, dia tidak layak mendapatkan motor terbaik dan bergabung bersama tim terhebat di dunia," tutup rider asal Spanyol ini.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp, repsol honda, Aleix Espargaro

3802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini