Zarco Berharap Bisa Memetik Kemenangan di MotoGP Belanda

Penulis: Senja Hanan
Kamis 23 Jun 2022, 23:31 WIB
Pebalap Pramac Racing, Johann Zarco.

Pebalap Pramac Racing, Johann Zarco.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Pramac Racing, Johann Zarco akan berusaha keras untuk menjaga performanya di MotoGP Belanda, akhir pekan nanti. Bahkan, kalau bisa mengincar kemenangan pertamanya pada musim ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penampilan cukup konsisten memang terus diperlihatkan Zarco. Terbukti, pebalap Pramac Racing tersebut berhasil finis kelima di Le Mans, kemudian, keempat di Mugello, ketiga di Barcelona, dan kedua di Sirkuit Sachsenring.

Lalu, apakah ini sebagai petanda bahwa Zarco akan berhasil meraih kemenangan perdananya di MotoGP Belanda? Meski tidak muda, pebalap berkebangsaan Prancis tersebut tentu berharap bisa pecah telor di balapan Sirkuit Assen nanti.

"Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Tapi kenapa tidak. Akan luar biasa untuk mengikuti ritme ini. Bagi saya, cuaca yang sulit akhir pekan ini bisa membantu. Saya bisa menghemat energi. Dengan ban hujan, saya hampir menikmati mengendarai motor bahkan lebih, karena saya butuh lebih sedikit tenaga untuk membawa motor ke tikungan," kata juara Moto2 dua kali itu.

"Ini akan menjadi akhir pekan yang strategis. Karena bisa saja hujan di FP2 dan FP3, jadi kami harus mendorong di latihan bebas pertama untuk masuk ke Q2. Itu selalu sama: masuk langsung ke Q2 dan barisan depan grid untuk balapan. Itu memberi Anda peluang besar untuk finis podium."

"Fairing baru kami dapat membantu kami di Assen, terutama di chicanes cepat. Dengan perasaan yang lebih baik ini, saya pasti bisa kompetitif,” tambahnya.

Artikel Tag: motogp belanda, pramac racing, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/zarco-berharap-bisa-memetik-kemenangan-di-motogp-belanda
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini