Zarco Akui Quartararo Lebih Hebat Darinya Saat Tunggangi Motor Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 18 Feb 2020, 14:40 WIB
Zarco Akui Quartararo Lebih Hebat Darinya Saat Tunggangi Motor Yamaha

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Johann Zarco akui Fabio Quartararo bisa lebih baik darinya saat mengendarai motor Yamaha YZR-M1. Tak ayal, jika rider berusia 20 tahun itu langsung dihadiahi satu tempat di tim pabrikan Yamaha.

Kisah perjalanan debut Johann Zarco di kelas utama MotoGP memang sangat gemilang. Tampil perdana di MotoGP 2017, ia langsung mengukir gelar Rookie of the Year kala semusim menunggangi motor Yamaha M1.

Hal ini seolah diulang oleh kompatriot Zarco yang sama-sama dari Prancis, yakni Fabio Quartararo yang tampil apik sebagai pebalap tim satelit Yamaha pada MotoGP 2019 lalu. Namun Quartararo punya nasib yang sedikit lebih beruntung.

Rider muda asal Prancis ini langsung mendapatkan tempat di tim pabrikan Yamaha, bahkan langsung menggantikan posisi dari legenda Yamaha, Valentino Rossi.

Zarco pun mengungkapkan pendapatnya soal juniornya tersebut. Ia mengakui bahwa Quartararo memang mampu tampil lebih baik dibandingkan dirinya dulu.

 “Fabio melakukannya dengan sangat baik, bahkan lebih baik dari saya. Mungkin itu datang pada saat yang tepat ketika Valentino mungkin ingin pensiun. Itu adalah waktu terbaik baginya,” ujar Zarco seperti disadur dari laman Paddock-GP.

“Demikian juga, jika saya melakukan hal yang sama seperti dia sekarang, itu akan sama. Ini adalah keputusan yang berbeda. Tetapi ini nyata. Sangat positif untuk Fabio. Jika kami dapat memiliki dua pembalap (Prancis) di posisi teratas, semua orang di Prancis akan senang,” pungkas rider yang kini membela Avintia Ducati tersebut.

Quartararo memang tampil mengejutkan di musim lalu dengan enam kali meraih pole position. Bukan hanya itu, ia juga telah mengemas tujuh kali podium, dan dua diantaranya nyaris saja mengalahkan sang juara bertahan Marc Marquez di GP San Marino dan GP Thailand.

Artikel Tag: Johann Zarco, Fabio Quartararo, yamaha

1682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini