Zarco Akui Fabio Quartararo Pandai Atasi Tekanan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 14 Jul 2022, 23:55 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Johann Zarco menganggap tekanan yang dialami Fabio Quartararo sebagai hal wajar sebab semua orang menginginkannya untuk kembali menjadi juara dunia.

Fabio Quartararo saat ini masih berada di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2022. Pemuda asal Prancis itu unggul 21 poin atas pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Kendati begitu, peluangnya untuk mempertahankan takhta juara masih terbuka lebar. Quartararo disebut tengah berada dalam bayang-bayang  Espargaro, dan mendapat tekanan untuk mempertahankan titel juara.

Akan tetapi, Johann Zarco menilai Quartararo mampu mengatasi tekanan tersebut dengan sangat baik. Ia juga melihat apa yang dialami oleh pemuda berjuluk El Diablo itu wajar.

“Selain dari aspek teknis, cukup mengesankan untuk melihat bagaimana dia (Quartararo) memikul beban juara dunia yang berjuang untuk gelar kedua ini,” ucapnya dilansir dari Paddock GP.

“Anda memiliki banyak tekanan karena Anda memberi lebih banyak tekanan kepada diri Anda sendiri. Karena Anda tahu, Anda bisa menang, jadi Anda ingin melakukannya lagi. Dan kemudian, ada semua orang yang mengharapkan Anda untuk menang,” ia menjelaskan.

Lebih lanjut, Johann Zarco juga terkesan dengan sikap dewasa yang selalu diperlihatkan oleh Fabio Quartararo. Ia menilai sikap tersebut bisa membuat kompariotnya kembali menjadi kampiun.

“Cukup mengesankan memiliki kedewasaan ini dan mengendalikan kejuaraan seperti itu,” kata Zarco.

Sementara itu Zarco sendiri sejatinya masih punya kanas untuk mengejar perolehan poin Quartararo di klasemen pebalap. Saat ini, Zarco bertengger di peringkat ketiga dengan raihan 114 poin

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, Johann Zarco, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/zarco-akui-fabio-quartararo-pandai-atasi-tekanan
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini