Zarco Akui Binder Tampil Lebih Baik Darinya Saat Bersama KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Agu 2020, 21:50 WIB
Zarco Akui Binder Tampil Lebih Baik Darinya Saat Bersama KTM

Brad Binder

Berita MotoGP: Mantan pebalap KTM, Johann Zarco, mengakui bahwa Brad Binder mampu menunjukkan performa yang lebih baik ketimbang dirinya ketika masih membela tim Red Bull KTM.

Binder sukses menghadirkan kejutan besar dengan memenangi balapan MotoGP Ceko 2020 yang berlangsung di Automotodrom Brno. Meskipun hanya berstatus sebagai rookie dan sama sekali tak diperhitungkan, Binder justru sukses merebut kemenangan.

Binder finis di posisi terdepan setelah menyelesaikan balapan selama 21 lap dalam tempo 41 menit 38,764 detik. Rider asal Afrika Selatan itu bahkan mampu unggul lebih dari 5 detik atas Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang finis kedua.

Sementara itu, Johann Zarco melengkapi posisi 3 besar di Brno. Zarco pun turut kagum dengan performa Binder. Terlebih Binder mampu mempersembahkan kemenangan perdana bagi KTM sekaligus menjadi rider Afrika Selatan pertama yang mampu meraih kemenangan perdana di MotoGP.

Fakta itulah yang membuat Zarco mengakui keunggulan Binder atas dirinya. Apalagi, Zarco pada akhirnya memilih memutus kontraknya dengan KTM di pertengahan musim karena merasa gagal tampil optimal.

Zarco menilai pemikiran Binder yang masih “fresh” bisa membuat perbedaan yang tidak pernah bisa ia lakukan terhadap motor RC16 milik KTM.

"Saya cukup senang, bahkan untuk KTM. Binder berhasil menjalankan tugas yang saya tidak bisa lakukan," ucap Zarco sebagaimana dilansir dari laman Motorsport.

"Mereka membuat langkah besar selama musim dingin lalu dengan motornya. Namun, Binder datang dengan pikiran yang segar dan hal itu membantu banyak untuk melakukan pekerjaan dengan benar di KTM."

"Binder sudah membuktikannya pada balapan ketiga. Di Jerez, dia cukup kuat dan para pembalap lainnya beruntung karena dia mengalami crash. Jika tidak, saya pikir dia bisa saja ada di podium Jerez,"  pungkasnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, ktm, Brad Binder

1056  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini