Zarco Akan Pakai Komponen Berbeda di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Jun 2019, 23:05 WIB
Zarco Akan Pakai Komponen Berbeda di GP Catalunya

Johann Zarco akan gunakan swingarm karbon di GP Catalunya.

Berita MotoGP : Pebalap tim KTM Red Bull yaitu Johann Zarco mengaku akan menggunakan komponen yang berbeda untuk motornya di GP Catalunya mendatang. Zarco akan memakai swingarm karbon baru sesuai dengan saran yang diberikan oleh Dani Pedrosa.

Sebagaimana diketahui, Pedrosa sendiri baru saja melakoni tes ujicoba pertamanya bersama KTM usai pulih dari cederanya. Dalam ujicoba tersebut, Pedrosa menjajal komponen swingarm karbon pada motor KTM. Dengan komponen baru itu, Pedrosa lantas merasakan dampak positif untuk dapat meningkatkan kecepatan dari motor RC-16. Ia lantas menyarankan agar Zarco menggunakan komponen tersebut di GP Catalunya dengan tujuan performanya dapat meningkat dari seri-seri sebelumnya.

Zarco sendiri memang sudah pernah mencoba swingarm yang dimaksud pada saat uji coba di Jerez beberapa waktu lalu. Namun, ia baru memutuskan untuk menggunakan komponen yang dianggap penemuan baru tersebut pada GP Catalunya mendatang sesuai dengan saran Pedrosa.

“Saya akan menggunakannya (swingarm karbon) karena mendapatkan konfirmasi dari Dani (Pedrosa) bahwa itu memberikan dampak yang baik. Saya juga ingat dari (Sirkuit) Jerez ketika saya mengujinya ada beberapa hal yang baik dan untuk Pol telah memberikan perbedaan yang besar, jadi kami akan menggunakannya,” ucap Zarco saat diwawancara.

Sejauh ini, performa Zarco memang masih jauh dari kata memuaskan. Ia lantas berharap perubahan yang disarankan Pedrosa dapat membuatnya memecah tren negatif di musim ini.

Artikel Tag: MotoGP 2019, KTM Red Bull, Johann Zarco

4151  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini