Yamaha Yakin Mampu Menangkan Gelar Juara MotoGP Bersama Vinales

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 29 Jan 2020, 22:20 WIB
Yamaha Yakin Mampu Menangkan Gelar Juara MotoGP Bersama Vinales

Maverick Vinales merayakan kemenangan di MotoGP Malaysia 2019.

Berita MotoGP: Yamaha kian optimis mampu menjuarai gelar juara dunia MotoGP bersama Maverick Vinales. Hal ini dibuktikan Yamaha dengan memperpanjang durasi kontraknya selama dua tahun.

Gelaran MotoGP era saat ini memang selalu didominasi oleh Marc Marquez. Bahkan sejak 2012 lalu, hanya ada dua nama yang mampu merengkuh titel juara, yakni Jorge Lorenzo dan Marquez. Terakhir kali Yamaha menggondol titel yakni pada MotoGP 2015 di mana Lorenzo dan rekan setimnya, Valentino Rossi berada di peringkat satu dan dua.

Dengan disepakatinya perpanjangan kontrak Vinales, hal tersebut membuat Yamaha yakin bisa menghentikan dominasi Marc Marquez dan Honda. 

Bos tim Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, mengungkapkan merasa senang bisa melanjutkan kerjasamanya dengan Vinales.

"Kami membawa Maverick ke tim pada tahun 2017.. Kami mengetahui ia memiliki bakat khusus. Dia sangat termotivasi dan mendedikasikan dirinya untuk menjadi kuat secara fisik dan selalu siap untuk memberikan yang terbaik dan bisa memaksimalkan YZR-M1 nya," ujar Jarvis dilansir dari Motorsport.

Selama bersama Yamaha, Vinales mampu mencatatkan enam kemenangan dan 19 podium, dan ini jadi salah satu faktor yang membuat Yamaha semakin yakin.

"Dalam tiga musim pertamanya bersama kami, ia telah memberikan enam kemenangan untuk Yamaha, 19 podium dan 100% dari komitmennya. Keyakinan kami adalah bisa kembali mejadi pesaing untuk menjadi juara dunia MotoGP," imbuhnya.

Dengan perpanjangan kontrak ini, dia mengaku bisa fokus untuk mengarungi musim MotoGP 2020.

"Bagi saya, ini sangat penting, dan saya sangat termotivasi serta berkonsenntrasi penuh pada musim 2020," tutur Vinales.

Artikel Tag: Maverick Vinales, MotoGP 2019, yamaha

832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini