Yamaha Yakin Cuaca Tak Akan Halangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 09 Okt 2020, 21:55 WIB
Valentino Rossi, Maverick Vinales

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Berita MotoGP: Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku yakin kondisi cuaca tak akan menghalangi para ridernya Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk meraih hasil terbaik di MotoGP Prancis.

Yamaha bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales mengusung tekad untuk bangkit pada seri MotoGP Prancis 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans akhir pekan ini.

Apalagi, kedua rider Yamaha tersebut menuai hasil yang kurang menggembirakan dalam balapan sebelumnya MotoGP Catalunya. Meskipun sempat berada di urutan kedua, namun podiumnya harus sirna lantaran ia terjatuh.

Sementara Maverick Vinales lebih baik, ia bisa finis meski di urutan kesembilan. Vinales kehilangan banyak posisi kendati start dari urutan kelima.

Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku bahwa para ridernya siap untuk mengusung misi kebangkitan pada seri MotoGP Prancis 2020 akhir pekan ini.

"Kami telah siap untuk tiga balapan beruntun lainnya, kami ini kami akan mengawalinya di Le Mans, seri ini akan menjadi sebuah kesempatan emas untuk menunjukkan potensi kami," tutur Meregalli.

Sirkuit Le Mans sendiri memang dikenal sangat cocok dengan karakteristik Yamaha. Namun satu hal yang membuat langkah Rossi CS menjadi agak terjal adalah cuaca yang diprediksi akan diguyur hujan.

"Le Mans selalu menjadi sirkuit yang bagus untuk kami, tim ini telah banyak merayakan Parc Ferme di lintasan ini," tutur Massimo Meregalli, dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Yamaha.

Kendati demikian, Meregalli pun yakin timnya tetap bakal tampil kompetitif sejak latihan bebas 1 (FP1) hingga sesi balapan meski pada hari Minggu mendatang lintasan Sirkuit Le Mans diperkirakan bakal diguyur hujan.

"Kami ingin memanfaatkan semua kemungkinan untuk meraih hasil terbaik di akhir pekan ini dan tampil kompetitif mulai dari FP1 hingga balapan hari Minggu, terlepas dari kondisi cuaca," tuturnya.

"Balapan akhir pekan ini mungkin akan menjadi wet race pertama kami di musim 2020, jadi kami harus bersiap, kami sangat termotivasi untuk mendapatkan hasil yang bagus. Selain itu, kami tahu Maverick Vinales dan Valentino Rossi juga menginginkan hal serupa, jadi kami ingin kedua pebalap kami bisa bersaing di depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Maverick Vinales

1219  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini