Yamaha Tim Paling Serius Incar Andrea Dovizioso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 30 Okt 2020, 10:10 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Tim Yamaha dikabarkan ingin menjadikan Andrea Dovizioso sebagai incaran utamanya untuk menjadi test rider di tim tersebut musim depan. Dengan demikian, posisi Jorge Lorenzo pun tak aman lagi.

Andrea Dovizioso memang kini terancam tak mendapatkan tim untuk musim depan, sebab hampir seluruh slot di tim pabrikan MotoGP telah terisi semua.

Sementara masa depan Dovi sendiri juga masih menyimpan tanda tanya besar, sebab pebalap asal Italia itu sama sekali belum angkat bicara..

Namun dilaporkan oleh Motorsport, Yamaha dan Dovizioso tengah melakukan pembicaraan mengenai kontrak pebalap penguji alias test rider. Jika saja pembicaraan ini membuahkan hasil, maka Jorge Lorenzo bakal tersingkir dari skuat asal Iwata tersebut.

Apalagi, Dovizioso sendiri juga bukanlah sosok yang asing bagi tim asal Iwata tersebut. Runner-up tiga kali tersebut pernah menjadi bagian dari skuad Tech 3.

Bersama tim satelit Yamaha tersebut, Dovi mampu tampil cukup gemilang dengan finis di posisi podium hingga enam kali dan menyelesaikan musim kompetisi di peringkat keempat.

Dovi saat ini juga menjadi incaran tim lain seperti Aprilia yang ingin menjadikannya sebagai pebalap utama mereka, dan ada pula Honda yang membutuhkan test rider.

Simone Battistella selaku manajer Dovizioso menegaskan bahwa belum ada kesepakatan sama sekali hingga sekarang. Dovizioso disebut ingin mendapatkan kontrak yang fleksibel dan mengizinkan dia melakoni kejuaraan balapan lain, di luar MotoGP.

Battistella mengatakan, keputusan final mengenai masa depan kliennya akan diumumkan pada pekan ini.

"Yang diinginkan Andrea adalah kemampuan untuk mengikuti ajang balap lain. Kami akan membuat keputusan akhir pada pekan ini," ungkap Battistella.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, yamaha

969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini