Yamaha Tak Bisa Lepas dari Sosok Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Apr 2020, 20:45 WIB
Yamaha Tak Bisa Lepas dari Sosok Valentino Rossi

Valentino Rossi, Yamaha

Berita MotoGP: Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengungkapkan pentingnya sosok Valentino Rossi bagi Yamaha. Ia bahkan menyebut tanpa Rossi, Yamaha akan terlihat aneh.

Perjalanan Valentino Rossi bersama tim utama Yamaha akan berakhir di penghujung musim ini. Posisinya dipastikan akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang tampil menjanjikan bersama tim satelit Yamaha di musim lalu.

Kendati demikian, Yamaha tentu tak akan melupakan semua jasa dan prestasi yang telah dipersembahkan oleh Rossi kepada skuat asal Iwata tersebut

Yamaha memberikan jaminan dukungan penuh bagi Valentino Rossi jika memutuskan masih lanjut membalap musim depan. Ia juga dipastikan akan mendapatkan tempat di tim Petronas SRT.

Rider berjuluk The Doctor itu juga tidak menutup kemungkinan untuk pensiun jika dalam beberapa balapan awal musim ini ia tak bisa menunjukkan performa yang kompetitif.

Akan tetapi, masa depan rider berusia 41 tahun itu kini masih diliputi tanda tanya lantaran sebelumnya kepala tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menolak halus peluang bergabungnya Rossi ke timnya, ia menyebut lebih tertarik untuk merekrut bakat-bakat muda.

"Ini masalah Petronas, kami sebagai tim Yamaha telah siap dengan apa pun keputusan yang dibuat Valentino Rossi," kata Massimo Meregalli, dilansir dari Corsedimoto.

Meregalli yang telah lama bekerja sama dengan Rossi melihat fakta bahwa Yamaha tak bisa lepas dari sosok berjuluk The Doctor tersebut. Ia bahkan menyebut timnya akan terasa aneh tanpa kehadiran Rossi.

"Saya telah bekerja dengan Rossi sejak dia kembali ke Yamaha, sebelumnya saya juga pernah bekerja dengan pembalap non-Italia. Bagaimanapun akan menjadi hal yang berbeda, dan aneh karena dia tidak akan ada lagi di tim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

3233  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini