Yamaha Sudah Usaha Sebaik Mungkin Untuk Perbaiki Kecepatan Musim Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 23 Jan 2020, 22:14 WIB
Yamaha Sudah Usaha Sebaik Mungkin Untuk Perbaiki Kecepatan Musim Lalu

Yamaha sudah bekerja keras untuk tingkatkan kecepatan motor musim 2019 lalu.

Berita MotoGP : Pimpinan proyek Yamaha yaitu Takahiro Sumi menegaskan bahwa pihaknya sudah berusaha keras untuk meningkatkan kecepatan dari motor YZR-M1 musim 2019 lalu. Sayangnya, usaha keras tersebut masih belum diimbangi dengan hasil yang sesuai dengan harapan.

Performa Yamaha dalam tiga tahun terakhir memang tergolong menurun cukup drastis. Penurunan performa tersebut kemudian membuat manajemen tim memanggil Sumi untuk ditunjuk sebagai pimpinan proyek baru bagi tim di musim 2019. Datang dengan harapan bisa membawa Yamaha bangkit, Sumi mencoba memperbaiki kelemahan motor Yamaha agar bisa membantu kedua pebalapnya tampil kompetitif.

Meski sudah menerapkan segala filosofi dan konsep buatannya, tetapi perubahan yang dibawa Sumi memang belum sesuai dengan harapan. Ia mengatakan bahwa ada beberapa masalah yang memang sulit untuk diatasi problemnya.

“Ada banyak masalah, jadi selama musim dingin (sebelum 2019) kami mencoba melihat ke belakang dan mengidentifikasi di mana kesalahan kami, untuk menempatkan diri pada posisi yang lebih pasti. Kami tidak memiliki mesin yang sebanding dengan Ducati,” ucap Sumi saat diwawancara oleh media setempat.

“Itu sebabnya saya mengadopsi filosofi, 'Mari kami membuat motor yang tidak ada duanya di 100 meter tikungan pada kedua sisi.’ Dan alih-alih memodifikasi kerangka, kami mengembangkan mesin untuk tingkatkan di sudut. Karena sulit untuk mendapatkan kinerja top-end dan mid-range pada saat yang sama, model 2019 ditujukan untuk meningkatkan area dari menikung ke akselerasi,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

3073  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini