Yamaha Pastikan Rossi Dapat Satu Tempat di Petronas SRT

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Apr 2020, 21:50 WIB
Yamaha Pastikan Rossi Dapat Satu Tempat di Petronas SRT

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menegaskan bahwa Valentino Rossi akan membela tim Petronas Yamaha SRT jika ia tetap lanjut balapan di MotoGP 2021.

Valentino Rossi ingin menentukan masa depan kariernya dengan mengevaluasi performanya selama beberapa balapan di MotoGP 2020. Namun akibat pandemi virus corona, kompetisi MotoGP terpaksa ditangguhkan hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Jika musim ini ia masih terbukti kompetitif, Rossi ingin melanjutkan karier pada 2021 dan bersedia membela turun ke tim satelit Yamaha, usai kehilangan tempat di tim pabrikan.

Rossi yang tengah berada di persimpangan jalan dan tak kunjung membuat keputusan, membuat banyak pihak yang berspekulasi soal masa depannya.

Terbaru, Tim Petronas Yamaha SRT bahkan secara halus mengisyaratkan lebih memilih menaungi talenta-talenta muda, alih-alih mendapatkan rider berstatus sebagai juara dunia.

Namun kabar tersebut langsung disanggah oleh Massimo Meregalli. Direktur tim Monster Energy Yamaha itu sekali lagi menegaskan bahwa Rossi dipastikan akan mendapatkan tempat di Petronas Yamaha SRT.

"Sulit memperkirakan keputusan Vale. Saya berharap kami bisa segera memulai musim, jadi ia juga bisa punya waktu merenung. Jika harus ambil keputusan berdasar hasratnya, saya rasa ia jelas akan coba lagi tahun depan. Tapi keputusan ini sepenuhnya berada di tangannya, meskipun takkan mudah," ungkap Meregalli kepada Sky Sport.

Meregalli juga menyatakan bahwa Rossi tentu tak bisa lagi membela tim pabrikan karena Yamaha harus mulai memikirkan proyek jangka panjang bersama rider-rider yang lebih muda.

Akan tetapi, mereka juga berharap Rossi bisa bertahan, terbukti lewat tawaran kontrak dan motor spek pabrikan untuknya di SRT di musim depan.

Di lain sisi, secara pribadi, Meregalli mengaku akan sangat kehilangan jika Rossi pindah ke SRT atau pensiun. Meski baru bekerja sama sejak 2013, Meregalli dan Rossi memang langsung cocok dan memiliki hubungan baik. Apalagi rider berjuluk The Doctor itu sudah menjadi sosok ikon Yamaha di ajang MotoGP

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

7067  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini