Yamaha Mulai Tunjukkan Peningkatan, Peluang Rossi Perpanjang Kontrak Makin Lebar

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 29 Nov 2019, 07:25 WIB
Yamaha Mulai Tunjukkan Peningkatan, Peluang Rossi Perpanjang Kontrak Makin Lebar

Valentino Rossi dapat perpanjang kontrak usai Yamaha terus tunjukkan peningkatan.

Berita MotoGP : Mantan pebalap Italia yaitu Nico Cereghini menilai peluang Valentino Rossi untuk memperpanjang kontrak musim depan semakin lebar. Hal ini disebabkan karena Yamaha sudah menunjukkan beberapa peningkatan yang signifikan.

Dalam dua tes pramusim di Valencia dan Jerez, performa Yamaha memang tergolong impresif. Meskipun Rossi masih gagal mencatatkan waktu terbaik, tetapi sebagian besar pebalap mereka selalu tampil mendominasi. Kecepatan Yamaha juga dianggap semakin bagus dan menunjukkan bahwa mereka telah bergerak ke arah yang benar untuk musim depan.

Melihat perkembangan yang telah dialami oleh Yamaha, Nico tentu berekspetasi Rossi bisa mengubah niatannya untuk pensiun di akhir musim 2020. Sebab, performa apik Yamaha bisa membuatnya kembali tampil kompetitif melawan rival-rival yang lain.

"Valentino (Rossi) harus melihat apa yang akan terjadi dengan perubahan yang telah dibuatnya di tim. Dia akan membalap hingga 2020, banyak yang mengatakan dia harus berhenti dan beberapa mengatakan dia harus melakukannya bahkan 10 tahun yang lalu,” ucap Nico saat diwawancara oleh media setempat.

“Tetapi, saya pikir seseorang seperti dia dapat melakukan apa yang dia inginkan, setelah semua yang dia lakukan. Memang benar, dia bisa pergi selama dia menyukainya. Setelah musim seperti ini, keinginan bisa saja hilang, tetapi jika membaik, siapa tahu?” tandasnya sekali lagi. Rossi sendiri mengungkapkan bahwa keputusannya untuk pensiun akan dilihat dari performa musim depan. Jika ia bisa kompetitif, bukan tidak mungkin Rossi masih akan tampil di musim-musim berikutnya lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

13384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini