Yamaha Minta Petronas SRT Ikhlas Lepaskan Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Mei 2020, 15:55 WIB
Yamaha Minta Petronas SRT Ikhlas Lepaskan Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing menegaskan bahwa Fabio Quartararo akan tetap berlabuh ke tim Monster Energy Yamaha pada 2021, walaupun MotoGP 2020 harus batal total akibat pandemi virus corona.

Sebelumnya, Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, ingin Fabio Quartararo tetap tinggal di timnya andaikan MotoGP 2020 batal digelar. Ia punya gagasan kepada MotoGP untuk menangguhkan kontrak seluruh pebalap musim ini.

Kekhawatiran Razali itu tak lepas dari kekacauan yang terjadi di musim ini. Jika MotoGP 2020 tak bisa digelar, maka tim-tim peserta akan kesulitan melakukan negosiasi kontrak, apalagi sudah ada enam pebalap yang terlanjut tanda tangan kontrak baru untuk musim 2021.

Namun Jarvis menegaskan bahwa ia tetap tak setuju dengan gagasan tersebut.

"Kontrak harus dihormati. Kami punya dua pebalap yang terikat kontrak dengan tim utama untuk 2021, dan kedua rider ini akan bertandem membentuk tim pabrikan," tutur Jarvis kepada Speedweek.

Ia pun berharap agar tim Petronas SRT setidaknya bisa legawa melepas Quartararo akhir musim ini. Jarvis bahkan menyatakan bahwa gagasan Razali tersebut adalah ide gila, karena Quartararo sudah jelas-jelas memiliki kontrak untuk 2021. Atas alasan ini, ada balapan atau tidak pada 2020, rider asal Prancis tersebut tetap akan membela Monster Energy Yamaha tahun depan.

“Saya harap kontrak Fabio dengan tim Petronas juga dilepas pada akhiri 2020, karena kami jelas punya kontrak dengannya untuk 2021," tutur Jarvis.

"Jika terlalu lama berdiam di rumah, kadang memang ide-ide gila bisa bermunculan. Tapi line up tim Yamaha MotoGP untuk dua tahun ke depan sudah sesuai regulasi. Tak akan ada yang berubah," pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021

1515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini