Yamaha Minta Franco Morbidelli Perbaiki Performa di Kualifikasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Jul 2022, 23:40 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menyebut kecepatan Franco Morbidelli terus meningkat di tiap balapan, namun kerap kehilangan waktu di kualifikasi.

Franco Morbidelli diketahui sudah mengamankan kontraknya dengan tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023. Namun murid Valentino Rossi itu diminta untuk bangkit pada paruh kedua musim. Pasalnya, performa sang pebalap benar-benar jauh dari kata memuaskan.

Bayangkan saja, sepanjang paruh pertama MotoGP 2022, ia hanya mampu membukukan total 25 poin saja. Jelas, angka tersebut bisa dibilang sangat memalukan bagi tim pabrikan Yamaha sehingga Morbidelli dihujani kritikan oleh para pengamat kejuaraan kelas utama.

Pasalnya sang tandeman, Fabio Quartararo, berhasil memuncaki klasemen sementara pebalap dengan motor yang sama persis. Itulah yang membuat Morbidelli terus dicemooh karena tak kunjung mampu mengimbangi performa rekan setimnya.

Sebagai manajer Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli tentunya ingin Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli bersaing di barisan depan. Ia pun bertekad untuk terus membantu Morbidelli agar lebih nyaman dengan tunggangannya dan melaju lebih cepat.

“Strategi awalnya tidak seperti itu. Saat ini, kami tengah menghadapi permasalahan itu. Tetapi, kami masih yakin dengan kecepatan yang dimiliki oleh Franco. Kami mencari solusi agar dia lebih nyaman, cepat dan konsisten di atas motor,” ucapnya dilansir dari Speedweek.

Meregalli lalu mengatakan bahwa hasil balapan tak merepresentasikan kinerja Morbidelli yang sesungguhnya. Hanya saja, ia mengakui pria berusia 27 tahun itu memiliki kelemahan di sesi kualifikasi.

“Menurut opini saya, hasil balapan tidak menunjukkan kinerja yang diberikan pada beberapa balapan terakhir. Kecepatannya terus membaik. Tetapi, dia kehilangan waktu di kualifikasi. Dia mengalami kesulitan di aspek tersebut dan sulit untuk memahaminya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Massimo Meregalli juga kerap mendengar keluhan dari pebalapnya. Namun dirinya tetap percaya Morbidelli mampu tampil baik jika berhasil meningkatkan performa di kualifikasi.

“Dia mengeluhkan jika grip terlalu besar. Dia juga tak bisa membelokkan motor sesuai dengan keinginannya. Tetapi, saya yakin jika hasil di balapan akan lebih baik, jika memperbaiki kualifikasi,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/yamaha-minta-franco-morbidelli-perbaiki-performa-di-kualifikasi
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini