Yamaha Minta Franco Morbidelli Pantang Menyerah Dalam Mengendarai YZR-M1

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Jul 2022, 07:08 WIB
Yamaha meminta Franco Morbidelli untuk tidak mudah menyerah.

Franco Morbidelli diminta Yamaha untuk terus berjuang. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi Yamaha yaitu Massimo Meregalli meminta Franco Morbidelli untuk tidak cepat menyerah dalam mengendarai YZR-M1. Prosesnya memang tidak mudah, tetapi Morbidelli harus tetap bersemangat dalam menemukan kembali sentuhan terbaiknya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa performa Franco Morbidelli sejauh ini masih belum begitu memuaskan. Sampai paruh pertama ditutup pada MotoGP Belanda lalu, Morbidelli hanya bisa sekali menembus posisi sepuluh besar (ketika berlaga di GP Indonesia lalu). Dengan performa yang berbanding terbalik dengan Fabio Quartararo, banyak orang mulai mencemooh Morbidelli karena seolah-olah menjadi beban dalam tim pabrikan Yamaha.

Massimo Meregalli yang tidak mau pebalapnya tertekan lantas meminta Morbidelli untuk terus berjuang. Proses yang dihadapi memang sangatlah rumit, tetapi semuanya masih bisa dilalui dengan kerja keras.

"Kecepatan Franco alami peningkatan. Dia hanya perlu mencatatkan waktu lap lebih baik. Itu sulit untuk dipahami, tapi dia juga mengeluhkan grip. Dia tak bisa menikung dan meluncur seperti yang diinginkannya. Tapi saya yakin hasil yang bisa didapatkannya dalam balapan dengan posisi start yang lebih baik pasti akan lebih bagus lagi," ucap Meregalli saat diwawancara oleh media setempat.

"Sudah diketahui bahwa tidak mudah, terutama bagi kami, untuk mendapatkan posisi bagus di balapan. Jika kami mencapai tujuan dengan membawanya start lebih jauh di depan, kami akan mulai melihat Franky yang dahulu lagi," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/yamaha-minta-franco-morbidelli-pantang-menyerah-dalam-mengendarai-yzr-m1
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini