Yamaha Juga Ikut Patah Hati Lihat Kegagalan Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 28 Sep 2020, 22:45 WIB
Yamaha, Valentino Rossi

Valentino Rossi gagal finis di MotoGP Catalunya 2020

Berita MotoGP: Direktur Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli mengungkapkan bahwa seluruh orang di tim Yamaha merasa patah hati melihat Valentino Rossi gagal meraih podium di depan mata pada MotoGP Catalunya 2020.

Valentino Rosi sejatinya bisa meraih hasil apik dalam balapan MotoGP Catalunya 2020, Minggu (27/9). Start dari posisi grid ketiga, The Doctor langsung menunjukkan penampilan menjanjikan dengan memanfaatkan celah rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli untuk menduduki posisi kedua.

Sialnya, ia terjatuh saat sedang berupaya keras mengejar Fabio Quartararo yang melenggang mulus di urutan pertama. Perjuangan Rossi merebut podium itu berakhir sia-sia usai terjatuh dari motornya pada di tikungan 2 lap ke-16.

Rossi pun mengakui kegagalan ini menjadi pukulan tersendiri, ia merasa seperti patah hati akibat peluangnya menorehkan podium ke-200 di kelas tertinggi gagal lagi.

"Insiden itu sangat memalukan karena akhir pekannya bagus, saya tampil cepat sejak hari Jumat dan kami mampu meningkatkan performa motor, jadi, saya sebetulnya kuat," tutur Rossi.

Namun kekecewaan ini tak hanya dirasakan oleh Rossi. Seluruh anggota tim Yamaha juga merasakan hal yang sama, apalagi rekan setim The Doctor, Maverick Vinales juga tak bisa berbuat banyak dan hanya finis di urutan kesembilan.

Dalam sebuah kesempatan Massimo Meregalli benar-benar menyayangkan kegagalan ini apalagi timnya telah performa impresif sepanjang akhir pekan ini.

"Ini adalah akhir yang mengecewakan untuk sebuah race week yang benar-benar bagus, tim ini sekarang patah hati atas apa yang diraih Valentino Rossi," kata Massimo Meregalli, dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP.

"Valentino Rossi sangat percaya diri dengan motornya sepanjang akhir pekan ini, sayang sekali dia jatuh dan kehilangan kesempatan besar untuk naik podium," tandasnya.

"Kami bakal berusaha lebih keras lagi untuk membuat peluang naik podium lagi pada seri balap selanjutnya di Le Mans. Tapi pertama-tama tim akan mendapatkan libur seminggu, meskipun kami pasti akan menggunakan waktu ini untuk mempersiapkan tiga seri balapan beruntun berikutnya," tandasnya.

Massimo Meregalli tak ingin timnya berlarut-larut dalam menyikapi kegagalan duo ridernya tersebut. Sementara balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans dua pekan lagi atau tepatnya pada 11 Oktober mendatang.

Artikel Tag: yamaha, Valentino Rossi

1084  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini