Yamaha Janji Duet Rossi-Vinales Bakal Bangkit di MotoGP Aragon

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 12 Okt 2020, 23:45 WIB
Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Yamaha

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Berita MotoGP: Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, berjanji kedua ridernya Valentino Rossi dan Maverick Vinales bisa menebus kegagalannya di MotoGP Prancis saat melakoni balapan di MotoGP Aragon.

Yamaha yang awalnya diprediksi bakal merajai balapan di Sirkuit Le Mans justru tampil terpuruk. Valentino Rossi gagal finis usai kecelakaan lap pertama. Sementara Maverick Vinales sebenarnya sukses mencapai garis finis, meskipun hanya bisa duduk di urutan ke-10.

Hasil ini skuat asal Iwata ini hanya bisa mendulang enam poin yang disumbang oleh Vinales. Dengan tambahan enam poin itu, Vinales mampu bertengger di peringkat keempat pada klasemen sementara MotoGP 2020 dengan total raihan 96 poin.

Rossi yang sama sekali tak bisa meraih poin satu pun harus turun dua peringkat, yang awalnya berada di urutan ke-11, kini menempati posisi ke-13 dengan perolehan 58 poin. Dengan sisa balapan MotoGP 2020 yang tinggal lima balapan lagi, skuat Garpu Tala ini tentu tak boleh kehilangan poin.

Meregalli pun bertekad timnya harus tampil maksimal di lima seri terakhir MotoGP 2020. Terlebih dalam dua balapan di Sirkuit Aragon nanati.

Meregalli yakin duet Rossi dan Vinales bisa bangkit di dua balapan di Sirkuit Aragon agar mampu mengembalikan Yamaha berada di barisan teratas klasemen MotoGP musim ini.

“Secara keseluruhan, itu adalah hari yang harus dilupakan, tak perlu dingat-ingat lagi. Kami sekarang beralih fokus ke dua putaran di Aragon, di mana semuanya bakal dilakukan untuk meningkatkan posisi kami di klasemen kejuaraan MotoGP 2020,” ungkap Meregalli sebagaimana dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP.

Artikel Tag: yamaha, Valentino Rossi, Maverick Vinales

1915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini