Yamaha Enggan Sesali Keputusannya Berikan Promosi Kepada Fabio Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Jan 2021, 17:44 WIB
Yamaha tidak pernah menyesal beri promosi cepat kepada Fabio Quartararo.

Yamaha yakin Fabio Quartararo bisa bersinar bersama skuat pabrikan.

Berita MotoGP : Direktur Olahraga Yamaha yaitu Lin Jarvis mengaku tidak menyesali keputusannya memberi promosi cepat kepada Fabio Quartararo. Ia yakin Quartararo dapat menunjukkan performa kompetitif di musim 2021 mendatang.

Seperti yang diketahui, keputusan Yamaha dalam mempromosikan Fabio Quartararo memang dinilai terlalu cepat. Setelah bersinar di musim perdananya, manajemen tim sepakat menempatkan Quartararo untuk menggantikan Valentino Rossi. Rasa ragu fans MotoGP semakin bertambah usai melihat inkonsistensi performa Quartararo pada musim 2020 lalu.

Kendati catatan dalam trek Quartararo belum terbukti begitu bagus, Lin Jarvis tidak khawatir dengan keputusannya. Ia yakin pilihan pebalap untuk musim 2021 sudah sangatlah tepat dan bisa membawa tim kembali berjaya.

"Kami senang dengan pilihan (pembalap) kami untuk musim 2021 dan 2022. Kami harus kompetitif di dalam dan di luar lintasan. Ada enam tim pabrikan di sini dan mereka tahu pentingnya pembalap untuk meraih gelar juara dunia," ucap Jarvis saat diwawancara oleh media setempat.

Selain menaruh harapan besar kepada Quartararo, Jarvis juga berharap agar Franco Morbidelli bisa meningkatkan performanya lagi. Morbidelli jadi pebalap tim dengan torehan poin paling banyak di musim lalu. Penampilan apik tersebut harus bisa dijadikan motivasi agar bisa lebih baik lagi di musim 2021. Apalagi, Morbidelli akan bertandem dengan guru besarnya sendiri yakni Valentino Rossi. Tentu Morbidelli bisa menyerap banyak pelajaran berharga untuk memoles kemampuannya di atas lintasan.

Artikel Tag: yamaha, Fabio Quartararo, motogp

539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini