Yamaha Dianggap Terlalu Menyepelekan Keluhan Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 03 Jan 2023, 18:30 WIB
Yamaha, Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyayangkan sikap Yamaha yang berulang kali mengabaikan keluhan Fabio Quartararo hingga akhirnya gagal menjadi juara.

Fabio Quartararo bernasib apes sepanjang MotoGP 2022 hingga harus kehilangan takhta juara. Hal ini terjadi karena kuda besi Yamaha YZR-M1 kurang mendukung penampilannya.

Fabio Quartararo sejatinya punya kans menjadi kampiun untuk kedua kalinya setelah duduk di puncak klasemen di pertengahan musim lalu. Namun pasca paruh kedua, ia justru sulit tampil konsisten.

Situasi tersebut kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh rivalnya dalam perebutan titel, Francesco Bagnaia. Pemuda yang akrab disapa Pecco itu perlahan mengejar ketertinggalan dari Quartararo dan berhasil memimpin kejuaraan usai MotoGP Australia.

Ia mampu mepertahankannya sampai MotoGP 2022 selesai dan resmi dinobatkan sebagai juara. Sementara itu El Diablo harus puas hanya finis sebagai runner up.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menjadi salah satu orang menyayangkan kegagalan Fabio Quartararo. Menurutnya, Yamaha harus segera berbenah dan lebih mendengarkan keluhan yang disampaikan oleh rider mereka.

Problem utama yang tak kunjung terselesaikan adalah kecepatan motor YZR-M1. Quartararo sendiri menerima tawaran untuk bertahan di pabrikan berlogo garpu tala karena ia dijanjikan tunggangan yang lebih cepat.

"Ketika Anda memiliki banyak poin di depan Anda, Anda biasanya dapat mengatur kejuaraan dunia secara berbeda," kata Pernah dikutip dari Motorcyclesports.net.

"Fabio sudah memiliki masalah yang sama tahun lalu, Ketika dalam lima atau enam balapan terakhir dia tidak mendapatkan hasil yang baik," tambahnya.

Artikel Tag: yamaha, Fabio Quartararo, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/yamaha-dianggap-terlalu-menyepelekan-keluhan-quartararo
400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini