Yamaha Beri Klu Akan Pertahankan Vinales

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Des 2019, 17:41 WIB
Yamaha Beri Klu Akan Pertahankan Vinales

Yamaha akan berusaha keras pertahankan Maverick Vinales.

Berita MotoGP : Manajer tim Yamaha yaitu Lin Jarvis memberi kode keras bahwa ia akan mempertahankan Maverick Vinales ketika kontraknya habis pada musim 2020 mendatang. Vinales dianggap telah menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu pebalap hebat pada perjalanan musim 2019 lalu.

Vinales memang sempat mengawali musim dengan catatan yang buruk. Ia berulang kali kalah saing dengan Valentino Rossi yang justru bersinar lebih bagus di awal-awal musim. Tidak ingin ketinggalan dengan Rossi, Vinales kemudian membenahi performanya dan terus mengalami peningkatan yang signifikan. Ia kemudian menjadi pebalap Yamaha pertama yang menorehkan kemenangan di musim 2019.

Melihat performa Vinales yang terus menanjak dan melebihi prestasi pebalap lain, Jarvis tentu ingin mempertahankan sang pebalap dari rebutan tim lain. Menurutnya, Vinales akan bisa memajukan prestasi dari Yamaha jika diberi kesempatan bertahan lebih lama lagi.

“Maverick (Vinales) memulai tahun ini dengan cara yang tidak baik. Dia (Vinales) benar-benar berjuang setelah lima atau enam balapan pertama dan pada saat itu Valentino (Rossi) yang lebih unggul. Valentino finis kedua di awal tahun dan hampir memenangkan balapan di Austin (balapan seri Amerika Serikat) misalnya sedangkan Maverick sedikit tersesat,” ucap Jarvis.

“Lalu saya pikir kami melihat manfaat dari perubahan yang kami buat di tim untuknya dan saya pikir secara bertahap kelompok itu mulai bekerja serta mulai padu. Kemudian Maverick membuat keputusan sendiri tentang cara menyiapkan motor untuk balapan. Jadi saya pikir itu sangat menggembirakan bahwa kami telah melihat penampilannya meningkat sepanjang tahun,” tandasnya.

“Jadi saya pikir dia benar-benar menegaskan kembali tempatnya di tim pabrik, menunjukkan potensinya. Dia satu-satunya pembalap Yamaha yang memenangkan dua balapan tahun ini, dan saya pasti akan senang jika dia tinggal bersama kami selama musim 2021 dan seterusnya,” tukas Jarvis.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini