Yamaha Beri Dukungan Penuh Jika Lorenzo Ingin Kembali Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Feb 2020, 16:20 WIB
Yamaha Beri Dukungan Penuh Jika Lorenzo Ingin Kembali Balapan

Jorge Lorenzo bersama Yamaha dalam tes Sepang MotoGP 2016.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Yamaha baru saja menggaet kembali Jorge Lorenzo sebagai test rider. Tak hanya itu, skuat Iwata juga mendukung penuh jika Lorenzo ingin kembali balapan di MotoGP musim depan.

Setelah beberapa tahun lalu hengkang dari Yamaha, Lorenzo akhirnya kembali ke tim Yamaha sebagai test rider di MotoGP 2020. Pengumuman ini resmi dikeluarkan Yamaha pada Kamis (30/1). Bergabungnya rider berjuluk X-Fuera ini turut menghadirkan antusiasme. Terlebih setelah memutuskan pensiun pada akhir musim 2019 lalu. Seperti diketahui, Lorenzo gagal tampil apik bersama tim Repsol Honda selama satu musim.

Apalagi, cedera tulang belakang parah yang dialami Lorenzo membuatnya berpotensi mengalami kelumpuhan. Tak ingin ambil risiko, rider berjuluk X-Fuera itu pun memilih pensiun.

Baru beberapa bulan memilih gantung helm, Lorenzo sudah menerima tawaran sebagai pebalap penguji bagi Yamaha untuk musim MotoGP 2020.

"Saya berterima kasih kepada Yamaha untuk kesempatan ini, karena saya bisa melakukan hal yang saya senangi," kata Lorenzo, dilansir dari laman Yamaha.

"Saya bisa mengendarai motor dan mendorongnya ke batas maksimal sambil menikmati kehidupan yang sedikit lebih tenang daripada tahun-tahun sebelumnya."

Seorang test rider memang memiliki peran di belakang layar, namun Yamaha sendiri mengaku bakal mendukung penuh jika Lorenzo ingin kembali turun dalam ajang balap MotoGP.

Tim pabrikan memang memiliki hak untuk mendaftarkan pebalap pengujinya maksimal dua orang dalam sebuah balapan. Adapun bagi pabrikan non-konsesi seperti Yamaha, jatah penampilan pembalap wildcard yang didapat selama satu musim adalah tiga kali.

Yamaha belum merencanakan satupun balapan bagi Lorenzo. Meski begitu, ada peluang baginya untuk kembali bersaing dengan rival-rivalnya.

"Yamaha terbuka untuk kemungkinan itu, apabila dia memutuskan untuk balapan lagi," tulis Yamaha dalam rilis resminya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp 2020, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/yamaha-beri-dukungan-penuh-jika-lorenzo-ingin-kembali-balapan
6946  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini