Yamaha Berharap Rossi Segera Ambil Keputusan Soal Masa Depannya

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 28 Mei 2020, 20:33 WIB
Yamaha Berharap Rossi Segera Ambil Keputusan Soal Masa Depannya

Valentino Rossi diharapkan segera buat keputusan untuk masa depan.

Berita MotoGP : Manajer tim Yamaha yaitu Lin Jarvis berharap Valentino Rossi bisa segera mengambil keputusan terkait masa depannya di ajang MotoGP. Sebab, Yamaha juga butuh kepastian untuk melengkapi skuatnya di musim 2021.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang harus terdepak dari skuat pabrikan usai Yamaha lebih memilih sosok pebalap muda dalam diri Fabio Quartararo. Hal ini jelas membuat Rossi semakin dilema dalam menentukan masa depan. Ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa Rossi akan pensiun, namun tidak sedikit pula yang menebak bahwa Rossi akan bertukar tempat dengan Quartararo di tim Petronas Yamaha.

Dengan masa depan yang belum jelas, Yamaha juga selalu menunggu keputusan dari Rossi. Andaikan Rossi masih ingin lanjut, maka Yamaha harus menyiapkan satu tempat di tim satelit untuk Rossi. Namun jika tidak, maka Petronas Yamaha juga harus mencari sosok pebalap baru untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Quartararo. Setidaknya, Yamaha akan menunggu hingga bulan Juni untuk mendapatkan kepastian dari The Doctor.

“Kami tidak memiliki tenggat waktu. Di musim dingin kami sepakat secara lisan bahwa itu akan terjadi pada akhir Juni. Saya pikir waktu tidak akan banyak berubah, karena tidak akan ada banyak berita (soal balapan MotoGP) bahkan di bulan Juni, Juli atau Agustus,” ucap Jarvis.

“Karena pembalap resmi kami untuk 2021 telah dipilih, hanya ada satu tempat untuk Valentino, tim Petronas. Tetapi kami masih harus mendiskusikannya secara rinci dengan tim dan para sponsornya, karena kami juga harus mengatur seluruh tim teknis mereka,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini