Yamaha Beberkan Alasan Gantung Nasib Jorge Lorenzo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 25 Okt 2020, 22:40 WIB
Jorge Lorenzo Yamaha

Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Project Leader Yamaha, Takahiro Sumi, mengungkapkan alasan kenapa Jorge Lorenzo hingga sekarang masih belum diberikan kepastian soal masa depannya sebagai test rider.

Jorge Lorenzo yang awal musim ini bergabung kembali bersama Yamaha kini telah sembilan bulan berperan sebagai test rider. Lorenzo sejatinya menanggung tanggung jawab besar dalam pengembangan motor balap YZR-M1.

Kendati demikian, nyatanya Lorenzo bisa dibilang menganggur sepanjang tahun karena pandemi virus corona yang mengacaukan rencana tes mereka di Eropa.

Lorenzo sendiri hanya bisa tampil pada tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang pada Februari silam serta tes bersama di Portimao pada awal Oktober, itu pun ia hanya dibekali motor spesifikasi lawas 2019.

Kerjasama skuat Garpu Tala itu dan Lorenzo seakan tak mememberikan kontribusi besar bagi pengembangan motor YZR-M1. Kini kontraknya yang berdurasi satu tahun akan segera berakhir.

Dilansir dari Corsedimoto, Takahiro Sumi belum bisa memberi kepastian mengenai kelanjutan kerja sama dengan Lorenzo. Sumi hanya menyatakan bahwa Yamaha ingin melanjutkan proyek tim pengujian Eropa walau belum bisa memastikan sosok test rider mereka.

"Untuk musim depan kami ingin mencari cara agar bisa melakukan tes di Eropa, kami akan melanjutkan program kami saat ini. Kami belum memutuskan apapun soal pembalap atau staf, kami sedang memikirkannya," tandasnya.

Sumi sendiri tak menampik bahwa dirinya agaknya kecewa tidak dapat memaksimalkan pengalaman Lorenzo dalam pengembangan motornya.

"Rencana awal adalah melakukan beberapa tes di Eropa, tapi kami tidak bisa melakukannya karena situasi saat ini dan masalah perjalanan. Kami telah kehilangan semua manfaat yang bisa diberikan Jorge Lorenzo untuk kami, dia hanya melakukan tes Sepang dan itu menyedihkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, yamaha

8893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini