Yamaha Bantah Beri Perlakuan Khusus kepada Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 08 Nov 2018, 05:30 WIB
Yamaha Bantah Beri Perlakuan Khusus kepada Rossi

Yamaha tegaskan mereka tidak beri perbedaan perlakuan kepada Valentino Rossi ataupun Maverick Vinales.

Berita MotoGP: Yamaha membantah memberi kanperlakuan khusus kepada pebalapnya Valentino Rossi. Lin Jarvis selaku bos tim mengaku ia selalu memberi perlakuan yang adil baik untuk Vinales ataupun Rossi.

Beberapa saat lalu, Maverick Vinales memang sempat mengungkapkan kepada publik bahwa ia mengharapkan perlakuan yang lebih dari Yamaha di musim depan. Vinales berkata demikian setelah ia menjadi pebalap Yamaha pertama yang mampu memutus puasa gelar tim di tahun ini. Pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengatakan jika Yamaha harusnya lebih menaruh perhatian kepadanya, bukan kepada Rossi yang kerap tampil kurang maksimal.

Merasa komentar tersebut tidak benar, Jarvis langsung memberikan klarifikasi kepada publik untuk menepis rumor negatif tersebut. Jarvis mengatakan bahwa perkataan Vinales tersebut sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan. Menurutnya, dalam tim tidak ada perbedaan yang ditonjolkan baik itu pebalap utama atupun pebalap kedua dalam tim. Semua memegang peranan yang sama dan mempunyai porsi yang sama banyaknya dalam tim. Vinales dan Rossi berhak untuk tampil sekompetitif mungkin untuk meraih gelar juara.

“Saya benar-benar tidak setuju dengan komentar (Vinales). Tentunya, ada hal-hal yang dia cari karena frustrasi. Ia kemudian dapat menemukannya selama akhir pekan lalu. Tetapi, Valentino (Rossi) mungkin akan mengatakan hal yang sama kepada Anda. Jadi, saya rasa itu bukan masalah Maverick (Vinales). Saya pikir keduanya akan mengatakan, ‘Mengapa Anda tidak mendengarkan saya? Mengapa Yamaha tidak dapat memberi saya apa yang saya inginkan?’Jadi, bagi saya itu sama saja,” ujar Jarvis.

Artikel Tag: MotoGP 2018, Movistar Yamaha, Valentino Rossi, Maverick Vinales

4599