banner babe

Yamaha Akui Telah Buka Pembicaraan Dengan Zarco

Penulis: Viggo Tristan
Senin 30 Sep 2019, 10:39 WIB
Yamaha Akui Telah Buka Pembicaraan Dengan Zarco

Johann Zarco didekati Yamaha untuk menjadi test rider.

Berita MotoGP : Manajer tim Yamaha yaitu Lin Jarvis mengakui secara terang-terangan bahwa pihaknya telah membuka pembicaraan dengan mantan pebalap tim KTM Red Bull, Johann Zarco. Yamaha tertarik merekrut Zarco sebagai pebalap penguji untuk musim depan.

Sebagaimana diketahui, kontrak Zarco bersama KTM sudah diputus beberapa saat lalu. Kini, Zarco masih kebingungan mencari tim yang mau menampungnya untuk persaingan musim depan. Sebab, kebanyakan tim sudah menentukan komposisi pebalap mereka untuk kompetisi musim depan. Satu-satunya tawaran yang datang berasal dari tim Yamaha. Namun, Yamaha tidak ingin menarik Zarco sebagai pebalap utama dalam tim. Mereka hanya bisa memberinya tempat sebagai pebalap penguji atau yang akrab dengan istilah test rider.

Menanggapi rumor ini, Jarvis mengakui jika pihaknya telah membuka pembicaraan dengan Zarco dan berharap proses negosiasi berjalan dengan lancar. Ia sangat menginginkan Zarco dalam tim sebab kemampuannya dianggap sudah sangat mumpuni.

“Kami sudah berbicara dengan Johann untuk mempertimbangkan kemungkinan dia menjadi pembalap tes kami. Anehnya, kesempatan itu terbuka lebar. Zarco adalah pembalap yang sangat cepat. Buat saya, menarik untuk melihatnya bersama motor Yamaha lagi,” ucap Lin Jarvis.

“Mari kita lihat saja, semuanya tidak sesimpel itu. Menurut saya, dia bisa melakukan dua hal sekaligus, sebagai penguji dan juga turun membalap. Kami akan menentukannya dalam dua pekan mendatang, yang pasti Johann adalah salah satu opsi,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, KTM Red Bull, Johann Zarco

2700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini