Wow! Jelang Debut di MotoGP, Murid Rossi Justru Jadikan Marquez Panutan

Penulis: Yeni
Rabu 14 Feb 2018, 20:34 WIB
Wow! Jelang Debut di MotoGP, Murid Rossi Justru Jadikan Marquez Panutan

Franco Morbidelli (Sumber: AFP)

Berita MotoGP: Murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli justru mengaku ingin mengikuti jejak Marc Marquez jelang debutnya di kelas MotoGP mulai musim 2018 ini bersama tim Honda usai tampil gemilang selama di Moto2.

Berstatus sebagai rider debutan untuk musim balap 2018, banyak pihak menaruh ekspektasi besar terhadap Franco Morbidelli di MotoGP. Pasalnya, murid Valentino Rossi ini berhasil tampil impresif di kelas Moto2 saat keluar sebagai juara dan ia pun digadang-gadang bakal mampu menyamai prestasi Johann Zarco yang sukses menggebrak sebagai rookieterbaik musim lalu.

Kendati demikian, rider asal Italia ini enggan terbebani dengan bayang-bayang Zarco dan berjanji akan memberikan yang terbaik dalam laga debutnya yang hanya tinggal beberapa pekan lagi.

Morbidelli sendiri terceer di urutan 17 secara keseluruhan pada tes pramusim perdana musim ini di Malaysia. Dan meski dengan kesulitan yang dialaminya, ia bertekad ingin menaklukkan tunggangan anyarnya seperti yang pernah dilakukan oleh sang juara dunia Marc Marquez.

“Saya akan berupaya belajar dari juara dunia enam kali dalam hal memahami motor. Tentu saja rider Honda lainnya memiliki poin kuat. Namun, tak diragukan lagi bahwa Marc Marquez adalah referensinya. Saya membandingkan data saya dengannya dari tahun lalu karena motornya sama,” tuturnya kepada awak media.

“Saya tidak sependapat ada yang hitam atau putih. Jelas saya harus beradaptasi dengan kategori MotoGP dan memahami kekuatan Honda. Kami harus berusaha menyesuaikan motor dengan tuntutan dan gaya balap saya.”

Morbidelli akan berkesempatan memamerkan skill nyatanya di lintasan balap MotoGP yang akan kembali bergulir pertengahan Maret mendatang.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Valentino Rossi, Marc Marquez, Honda, motogp

1052