Wejangan Bos Pramac Kepada Miller Saat Bela Tim Pabrikan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Jun 2020, 08:55 WIB
Wejangan Bos Pramac Kepada Miller Saat Bela Tim Pabrikan Ducati

Jack Miller meraih podium ketiga di MotoGP Americas 2019.

Berita MotoGP: Bos Pramac Racing, Francesco Guidotti, memperingatkan agar Jack Miller mengubah pola pikirnya ketika berada di Ducati. Sebab tim pabrikan punya target yang jauh lebih tinggi ketimbang tim satelit.

Jack Miller mengalami perjalanan karier yang terus menanjak. Pebalap asal Australia ini dari Moto3 langsung naik kelas ke MotoGP pada tahun 2015 lalu ketika dibawa oleh Honda Racing Corporation ke tim satelit mereka.

Dua tahun berselang, Miller hengkang ke Ducati untuk membela tim satelit mereka, Pramac Racing. Kini ia telah dipastikan naik ke tim pabrikan Ducati mulai MotoGP 2021 mendatang berkat performanya di musim lalu.

Sepanjang MotoGP 2019, Miller sukses finis di peringkat ketiga dalam lima seri balap yakni GP Amerika Serikat, GP Ceko, GP Aragon, GP Australia, dan GP Valencia. Ia sukses menempati peringkat ke-8 dengan 165 poin atau hanya terpaut 11 poin dari Danilo Petrucci yang membalap untuk Ducati.

Kendati di atas kertas terlihat ada progres yang cukup signifikan, bos Pramac Racing, Francesco Guidotti, memperingatkan agar Miller mengubah pola pikirnya saat berada di tim pabrikan.

Guidotti menegaskan bahwa akan ada perbedaan target yang mencolok di antara tim satelit dan tim pabrikan MotoGP. Ia berharap pebalap besutannya tersebut bisa memenuhi target yang dipatok Ducati sehingga mampu membalap di sana untuk jangka waktu yang lama.

"Miller juga pernah membuat beberapa kesalahan, tetapi itu terjadi pada tahun pertama (bersama Pramac Racing) saat dia secara konstan menganggap posisi adalah hal paling penting," ujar Guidotti kepada Motorsport.com.

"Situasi itu adalah situasi baru bagi dia dan dia beberapa kali melakukan kesalahan kecil yang bisa sedikit merusak hasil."

"Namun, pada akhir musim dia menjadi sangat konsisten, akan tetapi itu saja tidak cukup untuk tim pabrikan. Finis podium dan berada di barisan depan adalah hal penting bagi tim satelit, tetapi tujuan dari tim pabrikan jelas berbeda. Jadi, dia harus membuat loncatan besar," tuturnya.

Posisi Miller di Ducati juga terbilang masih belum sepenuhnya aman, rider berjuluk JackAss itu hanya memiliki kontrak berdurasi satu tahun, meskipun ia punya opsi perpanjangan jika performanya sesuai ekspektasi.

Artikel Tag: Jack Miller, pramac racing, Ducati

476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini