Walaupun Terkena Skors, Aprilia Tetap Ingin Perpanjang Kontrak Iannone

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Apr 2020, 01:11 WIB
Walaupun Terkena Skors, Aprilia Tetap Ingin Perpanjang Kontrak Iannone

Aprilia masih tertarik memberikan perpanjangan kontrak kepada Andrea Iannone.

Berita MotoGP : Bos tim Aprilia Gresini yaitu Massimo Rivola menegaskan bahwa pihaknya masih tertarik memberikan perpanjangan kontrak kepada Andrea Iannone. Walaupun sang pebalap sudah dijatuhi hukuman skorsing selama 18 bulan, tetapi Aprilia masih percaya Iannone bisa berkontribusi besar di masa mendatang.

Kontrak Iannone sendiri sejatinya akan segera kadaluarsa pada penghujung tahun 2020 kali ini. Dengan skorsing yang didapatkan, maka Iannone tidak akan bisa membalap hingga pertengahan musim 2021. Jika dipikir secara normal, rasanya cukup mustahil bagi Aprilia untuk tetap mempertahankan Iannone. Sebab, mereka harus menggaji Iannone secara cuma-cuma tanpa bisa melihatnya di lintasan secara langsung.

Walaupun terdengar aneh, tetapi Rivola justru berpendapat lain. Ia masih tertarik memberikan kontrak baru kepada Iannone. Ia sadar jika Iannone merupakan pebalap hebat yang bisa jadi tumpuan masa depan tim. Lagipula, kasus doping yang dialami Iannone juga berasal dari ketidaksengajaan. Eks pebalap Suzuki tersebut hanya tidak sengaja mengonsumsi zat terlarang dari daging steak di Malaysia. Tidak ada alasan kuat bagi Rivola untuk membiarkan Iannone hengkang.

“Ya tentu saja (Aprilia ingin memperpanjang kontra Iannone). Tapi, saya percaya bahwa setiap keputusan harus dibuat setelah keputusan CAS. Di dunia yang ideal, pada Juli, kami mulai dengan Iannone. Pada 2021, kami akan memiliki pembalap yang sama,” ucap Rivola saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Andrea Iannone, Massimo Rivola

987  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini