Walau Tak Cedera, Marquez Diyakini Tetap Kesulitan Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 06 Sep 2020, 23:20 WIB
 Walau Tak Cedera, Marquez Diyakini Tetap Kesulitan Juara

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengungkapkan pandangannya soal persaingan di MotoGP 2020. Menurutnya, Marc Marquez bakal tetap kesulitan juara meskipun tak cedera.

Dovizioso kini difavoritkan menjadi kandidat juara dunia MotoGP 2020. Meskipun saat ini ia berada di posisi kedua, namun Dovizioso dengan segudang pengalamannya diyakini mampu mengejar selisih tiga poin dari Fabio Quartararo.

Kendati demikian, Dovi enggan jemawa soal peluang juara MotoGP 2020 dengan mudah. Sebab, dia selalu mengeluh tentang kondisi ban Michelin yang masih belum bisa cocok dengan motor Desmosedici miliknya. Bukan hanya Dovizioso saja yang selalu mengeluh tentang kondisi ini, banyak rider lain juga setuju dengan pendapatnya.

Karena kondisi ban yang belum bisa menguntungkan mayoritas pebalap, Dovizioso bahkan berani berpendapat jika Marquez juga bisa kesulitan pada musim ini.

Marquez dinilai akan kesulitan dengan menemukan peforma terbaik kendati menunjukkan penampilan heroik pada MotoGP Spanyol.

"Marc di Jerez menunjukkan kekuatannya yang luar biasa dan itu mengapa semua orang berpikir jika dia ada sekarang, dia akan tetap melaju hebat, tetapi menurut saya tidak akan," ujar Dovizioso sebagaiaman dikutip dari Motosan.

"Ini ban yang spesial dan mungkin Marc juga akan mengalami kesulitan naik podium dalam keadaan tertentu," katanya menambahkan.

Marquez sendiri yang merupakan juara dunia bertahan memang sempat difavoritkan bakal merajai MotoGP 2020 lagi. Akan tetapi cedera parah yang ia alami di seri perdana musim ini, membuatnya harus gigit jari lantaran peluang juaranya perlahan sirna.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp 2020, Marc Marquez

1532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini