Walau Akan Ajukan Banding, Aprilia Ragu Iannone Bisa Segera Jalani Balapan di Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Apr 2020, 20:23 WIB
Walau Akan Ajukan Banding, Aprilia Ragu Iannone Bisa Segera Jalani Balapan di Musim 2020

Massimo Rivola ragu pengajuan banding bisa buat Andrea Iannone mentas di balapan perdana musim 2020.

Berita MotoGP : Bos tim Aprilia Gresini yaitu Massimo Rivola mengaku pesimistis bisa melihat Andrea Iannone mentas di balapan perdana musim 2020 mendatang. Meski akan mengajukan banding sekalipun, prosesnya akan memakan waktu yang cukup lama.

Pihak FIM sendiri sudah menjatuhi vonis skorsing selama 18 bulan kepada Iannone usai terlibat kasus doping di GP Malaysia lalu. Walaupun tidak sengaja mengonsumsi zat yang dimaksud, tetapi FIM merasa kecerobohan Iannone tersebut tidak patut dicontoh oleh pebalap lain. Itulah mengapa Iannone tetap dijatuhi hukuman agar memberikan efek jera.

Sayangnya, durasi hukuman skorsing yang diberikan dianggap terlalu lama dan berlebihan. Hal ini lantas membuat Iannone dan pengacara pribadinya berkemauan untuk mengajukan banding. Dengan banding, durasi hukuman Iannone mungkin saja dikurangi sesuai dengan barang bukti yang ada. Kendati begitu, pengajuan banding juga masih sulit membuat Iannone bisa mentas di balapan perdana. Umumnya, proses pengajuan banding membutuhkan waktu lama dan tidak mudah untuk segera bisa diurus.

“Di satu sisi, saya senang karena Andrea (Iannone) dinyatakan bersih, tetapi kami ingin pembalap kami berlomba. Sekarang, kami harus melihat waktu yang dibutuhkan untuk naik banding ke CAS,” ucap Rivola.

“Biasanya, ini butuh waktu tiga atau empat bulan, jadi saya bisa membayangkan memiliki Andrea (Iannone) untuk balapan pertama adalah hal yang sulit. Tampaknya, kami sulit bagi kamu dapat kembali bersamanya sebelum Juli,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Andrea Iannone, Massimo Rivola

799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini