VR46 Diisukan Bakal Rekrut Pedro Acosta, Valentino Rossi Beri Penjelasan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 10 Jun 2021, 12:15 WIB
Pedro Acosta

Pedro Acosta

Berita MotoGP: Valentino Rossi membantah isu mengenai tim miliknya, VR46, bakal mengeluarkan dana miliaran rupiah untuk mendatangkan pebalap Moto3 berbakat, Pedro Acosta.

Rumor mengenai rencana VR46 untuk mendatangkan pebalap Moto3 yang sedang naik daun, Pedro Acosta, terus menjadi pembicaraan hangat.  Tim balap Valentino Rossi itu disebut-sebut tertarik untuk merekrut Acosta dan ingin menjadikannya sebagai pebalap mereka di kelas Moto2 pada musim depan.

Sejauh ini, debutnya di ajang balap Moto3 bersama Red Bull KTM Ajo terbilang sukses. Usai finis sebagai runner-up pada seri pembuka musim ini, Moto3 Qatar 2021, Acosta kemudian meraih tiga kemenangan secara beruntun di Moto3 Doha, Moto3 Portugal, dan Moto3 Spanyol. Kemenangan pertamanya di kelas Moto3 pun sangat mengesankan karena didapat setelah memulai balapan dari pit lane.

Berkat pencapaian tersebut, Acosta untuk sementara masih memimpin klasemen pebalap Moto3 2021, meski dalam tiga balapan terakhir ia tak pernah finis di atas posisi ketujuh.

Fakta inilah yang membuat VR46 terkagum-kagum dengan bakat besar pebalap asal Spanyol tersebut. Mereka pun diisukan mengincar Acosta dan siap membayarkan dendanya sebanyak Rp 8 Milyar.

Andai benar-benar serius ingin mendatangkannya, langkah yang perlu diambil VR46 tidak akan mudah. Sebab, saat ini, pebalap berusia 17 tahun itu masih tercatat sebagai bagian dari proyek pebalap muda yang dijalankan KTM melalui tim partner mereka, Ajo.

KTM dikabarkan memberi klausul penalti finansial untuk mencegah pebalap muda mereka dibajak tim lainnya. Pedro Acosta diperkirakan mempunyai klausul pelepasan sebesar 500.000 euro atau sekitar 8,6 miliar rupiah.

Dari berita yang beredar, VR46 bersedia menggelontorkan dana sebesar itu demi bisa menjadikannya sebagai bagian dari proyek masa depan mereka. Ketika masalah finansial mungkin tidak bermasalah, rencana mereka mendatangkan Acosta bisa menjadi hal yang mengejutkan jika melihat filosofi pembentukan VR46.

VR46 sendiri didirikan untuk mewadahi para pebalap muda Italia, terutama dalam mengorbitkan bakat-bakat muda dari Akademi VR46.

Usai rumor tersebut terus menjadi perbincangan para pihak, Rossi pun segera memberikan klarifikasi. The Doctor dengan tenang membantah isu soal rencana timnya ingin merekrut Acosta.

"Saya sudah membaca berita itu, tetapi itu tidak benar. Saya tentu senang jika dia datang karena Pedro adalah pahlawan super baru, tetapi rencana kami adalah melanjutkan proyek dengan pebalap akademi," kata Rossi dikutip dari GPone.

Artikel Tag: Valentino Rossi, VR46, Pedro Acosta

1037  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini