VR46 Diharapkan Bisa Perbaiki Prestasi dengan Pebalap yang Sama

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 22 Sep 2022, 13:00 WIB
VR46, Luca Marini, Marco Bezzecchi

Luca Marini dan Marco Bezzecchi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Keputusan VR46 untuk mempertahankan Luca Marini dan Marco Bezzecchi pada 2023 diharapkan membuat tim makin kompak dan mampu meningkatan performa di trek.

Semua orang tak terkejut ketika VR46 Racing Team mengumumkan bahwa Luca Marini dan Marco Bezzecchi tetap akan diduetkan pada kejuaraan tahun depan. Keduanya memang tampil baik sepanjang musim ini.

Bezzecchi telah mempersembahkan podium pertama untuk VR46 usai finis P2 di MotoGP Belanda. Ia tengah dalam perjalanannya merebut gelar Rookie of the Year MotoGP 2022.

Sementara itu Marini masih menantikan podium perdananya di kelas premier. Adik tiri Valentino Rossi itu pada beberapa kesempatan nyaris menembus tiga besar. Hasil terbaiknya adalah finis P4 di Austria dan juga Misano.

Hebatnya Marini tak pernah gagal finis sejak melakoni debutnya di MotoGP pada 2021. Musim ini, setelah 15 race berlalu, VR46 menempati urutan kedelapan dalam klasemen tim, tetap di depan Repsol Honda.   

“Itu tidak mengejutkan. Sudah jelas sebelum musim dimulai. Tahun ini saya telah menemukan apa yang saya butuhkan dengan orang-orang yang bekerja dengan saya di tim. Semuanya berjalan sangat baik,” kata Marini, dikutip dari Motorsport.com.

“Kami tumbuh bersama. Bukan hanya saya, tetapi kami sebagai tim. Ada banyak momen hebat. Kami menghabiskan banyak waktu bersama. Selalu menyenangkan berada di paddock dan bekerja dengan kru ini,” imbuhnya.

Bezzecchi akan dipersenjatai Ducati Desmosedici GP22 pada 2023, sedangkan Marini mendapat spek teranyar. Hal ini bisa menjadi sebuah kelemahan atau keuntungan, karena pemuda berusia 25 tahun itu punya motor yang optimal.

“Saya harap Ducati tak membuat kesalahan yang sama seperti tahun ini dan motor baru akan sempurna (sejak awal). Tetapi jika itu terjadi, maka tidak bagus untuk saya,” ucap Marini.

“Saya pikir saya punya potensi bagus. Satu tahun lagi dengan kru dan motor yang sama adalah titik awal yang baik. Namun, kami harus menunggu dan melihat bagaimana pabrikan lain bekerja. Suzuki akan keluar dan Honda punya isu,” jelasnya.

Marco Bezzecchi merasakan hal serupa dengan Luca Marini. Ia juga menekankan kesinambungan dalam tim.

“Bagi saya penting untuk melanjutkan dengan kru yang sama. Tim saya tak akan berubah,” ungkap rider berusia 23 tahun itu.

“Ini sangat penting karena saya memiliki hubungan baik dengan semua orang. Saya menyukai perasaan itu ketika saya datang ke trek. Luca (Marini) dan saya sangat mengenal satu sama lain. Kami sudah jadi rekan setim di Moto2,” tutupnya.

Artikel Tag: Luca Marini, Marco Bezzecchi, VR46 Racing Team, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/vr46-diharapkan-bisa-perbaiki-prestasi-dengan-pebalap-yang-sama
867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini