Virus Corona Belum Reda, Ezpeleta Yakin MotoGP 2020 Tetap Berlangsung Sesuai Rencana

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 03 Sep 2020, 21:22 WIB
Virus Corona Belum Reda, Ezpeleta Yakin MotoGP 2020 Tetap Berlangsung Sesuai Rencana

Dorna Sports yakin bisa selesaikan musim 2020 hingga tuntas.

Berita MotoGP : Pandemi Virus Corona yang menyerang seluruh negara belum benar-benar reda hingga saat ini. Jumlah kasus COVID-19 di Eropa sendiri bahkan meningkat drastis dalam beberapa hari belakangan karena masyarakat mulai berkeliaran secara bebas lagi.

Meski jumlah kasus COVID-19 meningkat drastis di Benua Biru, tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat Dorna Sports untuk tetap melanjutkan MotoGP musim 2020 sesuai rencana. Seperti yang diketahui, musim 2020 sendiri akan benar-benar difokuskan di Eropa agar pebalap tidak perlu berpergian terlalu jauh hingga benua lain. Untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan, Dorna juga membatasi jumlah personel yang boleh masuk ke paddock.

Tidak berhenti sampai situ saja, setiap orang yang berada di paddock juga diharuskan untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Masket dan faceshield harus digunakan sembari kebersihan pribadi juga harus dijaga. Apabila semua orang yang berada di paddock tersebut taat, maka melanjutkan MotoGP musim 2020 hingga usai adalah perkara yang mudah dilakukan.

"Jika gelembung kami terus bekerja seperti yang diharapkan dan tidak ada seorang pun di paddock yang terinfeksi, kami dapat melakukan perjalanan ke semua negara yang direncanakan,” ucap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna.

“Jika situasi Virus Corona berlanjut seperti yang telah terjadi hingga sekarang, saya melihat tidak ada masalah untuk melanjutkan balapan di Grand Prix lainnya. Jika 1.400 anggota paddock dengan sungguh-sungguh menghormati protokol, saya tidak melihat kejuaraan dunia saat ini dalam bahaya," imbuhnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Carmelo Ezpeleta, Virus Corona

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini