Vinales Yakin Motor Baru Yamaha Bisa Tampil Lebih Garang

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 18 Jan 2020, 18:56 WIB
Vinales Yakin Motor Baru Yamaha Bisa Tampil Lebih Garang

Maverick Vinales yakin motor baru Yamaha tak mengecewakan.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales merasa percaya diri jika motor timnya dapat tampil lebih garang musim depan. Peningkatan cukup positif sudah berhasil ditunjukkan Yamaha pada saat tes pramusim di bulan November lalu.

Tes pramusim tersebut dihelat pada dua trek yaitu di Jerez dan Valencia. Secara hasil, performa dari YZR-M1 keluaran 2020 sudah cukup baik. Motor mereka mampu membawa Vinales tampil cukup konsisten untuk mengisi posisi lima besar. Peningkatan positif itu dinilai Vinales masih bisa lebih baik lagi karena Yamaha terus bekerja keras pada saat liburan musim dingin. Kecepatan sesungguhnya dari motor Yamaha baru akan terlihat ketika menjalani tes pramusim lanjutan di Sepang bulan Februari nanti.

“Menurut saya, kami harus fokus terutama pada permulaan karena di situlah Yamaha menderita, bahkan kami semua kehilangan banyak posisi. Di pabrik, mereka bekerja untuk membuat perangkat awal seperti yang telah dilakukan semua pesaing kami dan kami akan mencobanya dalam pengujian di Malaysia,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

"Bahkan, jika kami hanya melakukan beberapa kilometer sejauh ini, saya dapat mengatakan bahwa mesin dan sasis sudah pada tingkat yang sama dengan motor 2019. Ini berarti bahwa potensinya besar,” tandasnya sekali lagi. Vinales sebelumnya juga menegaskan bahwa ia bertekad besar untuk bisa menghentikan dominasi dari Marc Marquez di musim 2020.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

2600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini