Vinales Turut Sumbang Peralatan Medis Untuk Perangi Virus Corona

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Apr 2020, 19:00 WIB
Vinales Turut Sumbang Peralatan Medis Untuk Perangi Virus Corona

Maverick Vinales turut sumbang peralatan medis untuk perangi Virus Corona.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales tidak ingin ketinggalan untuk berkontribusi memerangi Virus Corona. Ia sudah menyumbang peralatan medis kepada dua rumah sakit di kota Girona, Spanyol.

Dengan kasus Virus Corona yang semakin marak di Spanyol, Vinales lantas tergerak hatinya untuk memberikan bantuan untuk tenaga medis. Ia kemudian menyumbangkan dua alat yang sangat dibutuhkan oleh rumah sakit yaitu masker dan medical screen protector. Dua alat tersebut disumbangkan secara langsung menuju dua rumah sakit di kota Girona yaitu Rumah Sakit Josep Trueta dan Santa Caterina de Salt.

Meskipun hanya bisa memberikan alat medis saja, tetapi Vinales berharap bantuannya ini dapat memberikan dampak signifikan dalam penangangan kasus COVID-19. Sebagai warga Spanyol dan pebalap MotoGP, ia berharap pandemi ini dapat segera berakhir. Sebab, ia juga sudah tidak sabar untuk bisa kembali mentas di musim 2020.

“Saya berusaha membantu mengatasi virus corona semampu saya, ini adalah pertama kalinya saya menghadapi pandemi,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Saya mencoba membantu beberapa rumah sakit terkait persediaan. Untungnya, saya memiliki kesempatan untuk melakukannya dan kami akan melakukannya. Ini adalah kemanusiaan dan biayanya tidak masalah,” tukas pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Spanyol saat ini menjadi salah satu Negara Eropa yang terkena dampak cukup besar dari Virus Corona. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 85.000 kasus di Negeri Matador tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Virus Corona

763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini