Vinales Tak Takut Performa Motornya Menurun Selama Jadwal Kosong

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Mei 2020, 10:38 WIB
Vinales Tak Takut Performa Motornya Menurun Selama Jadwal Kosong

Maverick Vinales tak takut performa motornya menurun di tengah pandemi Virus Corona.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengaku jika dirinya tidak takut dengan performa motor yang menurun selama pandemi Virus Corona. Ia yakin motornya tetap dapat digeber dengan maksimal ketika balapan sudah dimulai nantinya.

Seperti yang diketahui, semua pebalap MotoGP saat ini harus menunda keinginan mereka untuk membalap dalam waktu dekat. Pasalnya, Dorna Sports selaku promotor masih menunda penyelenggaraan musim 2020 karena situasi krisis di seluruh dunia. Banyak tim yang sudah melakukan persiapan matang selama tes pramusim tetap terbuang dengan sia-sia karena penundaan musim yang panjang.

Tidak sedikit pula tim yang mengkhawatirkan jika jadwal kosong yang terlalu lama akan mempengaruhi performa motor di lintasan balap. Sayangnya, hal ini tidak ditakutkan sama sekali oleh Vinales. Ia tahu jika kru Yamaha selalu bekerja sebisa mungkin di masa-masa yang sulit sekalipun. Dengan segala kerja keras itu, maka motornya dijamin tetap kompetitif ketika balapan nanti.

“Saya tenang karena saya tahu bahwa motor telah banyak membaik. Tetapi saya merasa kita masih memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Ini adalah hal yang paling penting. Kami mengerjakan pekerjaan rumah kami, jadi saya tidak keberatan menunggu sampai kami dapat mengujinya pada hari balapan,” ucap Vinales.

“Musim ini akan sangat berbeda, jadi saya harus menghadapinya dengan cara baru, juga tahun depan. Saya merasa saya adalah titik kuat di Yamaha dan saya harus memastikan itu tetap seperti itu. Kami tahu bahwa kami harus mengambil risiko besar tahun ini karena kami harus siap sejak hari pertama,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini