Vinales Tak Khawatir Meski Jadwal MotoGP 2020 Belum Jelas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Mei 2020, 19:50 WIB
Vinales Tak Khawatir Meski Jadwal MotoGP 2020 Belum Jelas

Maverick Vinales, Yamaha YZR-M1

Berita MotoGP: Meskipun jadwal MotoGP masih belum jelas, namun Maverick Vinales mengaku sama sekali tak khawatir dengan hal tersebut. Sebab ia yakin performanya akan berada di level yang lebih baik berkat peningkatan motor YZR-M1.

MotoGP hingga saat ini masih belum bisa memastikan kapan bisa memulai kompetisi musim 2020 akibat pandemi virus corona. Bahkan sudah ada 11 seri yang gagal dihelat 4 seri diantaranya dibatalkan sementara 7 seri lainnya ditunda.

Ketidakjelasan ini tentu akan menurunkan moral bagi para pebalap, apalagi para pebalap juga tak bisa berlatih di masa karantina kali ini.

Pun demikian, hal itu tak membuat Maverick Vinales khawatir. Ia justru merasa tenang menghadapi penundaan MotoGP 2020 ini lantaran motor YZR-M1 miliknya telah membuat kemajuan besar.

Selama tes pramusim lalu, Vinales berhasil mencatat hasil kompetitif baik dalam hal waktu lap maupun simulasi lomba.

"Saya merasa tenang karena saya paham motor saya telah membaik. Memang, saya tetap merasa masih ada banyak hal yang harus diperbaiki. Ini adalah masalah yang paling penting," ujar Vinales dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Kami telah melakukan tugas kami, jadi saya tidak keberatan menunggu sampai dapat menguji motornya pada saat perlombaan tiba," tandasnya.

Vinales juga menilai bahwa kompetisi di MotoGP musim ini akan jauh berbeda dengan musim-musim sebelumnya.

"Musim ini akan sangat berbeda, jadi saya harus menghadapinya dengan cara baru, juga tahun depan. Saya merasa saya adalah titik kuat Yamaha dan saya harus memastikan itu tetap berlaku pada masa mendataSporng. Kami tahu bahwa harus mengambil risiko besar tahun ini karena kami harus siap sejak balapan pertama," tandasnya.

Sementara itu, Dorna Sports telah bertekad untuk menggelar balapan perdana pada akhir Juli. Pihak penyelenggara MotoGP tersebut bahkan sudah melayangkan izin secara resmi ke pemerintah Spanyol untuk menggelar balapan di Sirkuit Jerez. Balapan tersebut juga dipastikan tanpa penonton dan jumlah seluruh kru dan perangkat lain yang bertugas akan dikurangi secara signifikan.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp 2020, yamaha

912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini