Vinales Prediksi Balapan GP Ceko Akan Berlangsung Sulit

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 09 Agu 2020, 17:00 WIB
Vinales Prediksi Balapan GP Ceko Akan Berlangsung Sulit

Maverick Vinales keluhkan aspal bergelombang di Sirkuit Brno.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales memprediksikan jika balapan GP Ceko akan berlangsung sulit. Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, Vinales harus tancap gas dan tidak boleh lengah sejak awal.

Pada sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Brno tersebut, Vinales memang tampak kesulitan untuk bisa maksimal dengan motor balapnya. Alhasil, rekan setim Valentino Rossi itu hanya bisa mengamankan start dari grid kedua. Seusai kualifikasi, Vinales mengeluhkan satu hal yang sama dengan Rossi yakni aspal Sirkuit Brno yang cenderung bergelombang.

Dengan faktor aspal yang tidak rata itu, Vinales meyakini jika balapan akan berlangsung lebih sulit dari biasanya. “Yah, saya pikir ini pasti akan menjadi balapan yang sangat rumit. Bagaimanapun, saya pikir kami memiliki perasaan yang baik, kami akan memiliki pikiran positif karena balapan akan sangat lama,” tutur Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

Balapan kali ini sejatinya harus bisa dimanfaatkan oleh Vinales sebaik mungkin. Pasalnya, Marc Marquez selaku rival terberat masih harus absen akibat cedera lengan. Dengan absennya Baby Alien, Vinales harus memetik poin maksimal supaya bisa menjauh dari kejarannya ketika comeback nanti. Apalagi, Vinales juga sudah dua kali gagal meraih juara di Sirkuit Jerez.

Jika ingin memenangkan titel juara dunia musim ini, ia harus mulai meraih kemenangan. Setidaknya, ia harus bisa mengalahkan semua rival pada balapan di GP Ceko kali ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini