Vinales Pesimistis Hadapi MotoGP Austria

Penulis: Jonathan Febrian
Kamis 08 Agu 2019, 20:00 WIB
Vinales Pesimistis Hadapi MotoGP Austria

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Sirkuit Red Bull Ring adalah sirkuit yang ideal untuk motor berkecepatan dan akselerasi yang sangat mumpuni. Kedua faktor utama tesebut menjadi titik lemah motor Yamaha pada musim ini, bahkan permasalahan ini juga terjadi pada Yamaha dari musim lalu.

Motor pabrikan asal Italia, Ducati, Desmosedici dinilai lebih cocok untuk karakteristik sirkuit ini. Faktanya terbukti dengan keberhasilan Ducati yang selalu meraih kemenangan di Red Bull Ring sejak MotoGP Austria kembali menggelar MotoGP tahun 2016 lalu.

Pada balapan musim lalu di Red Bull Ring, Vinales hanya berhasil finis pada urutan ke-12, ia tertinggal 23 detik dari Jorge Lorenzo sang juara. Sedangkan Valentino Rossi finis pada urutan keenam dan tertinggal 14 detik dari Lorenzo.

"Kami mengetahui akan kesulitan dalam akselerasi. Kami sangat fokus memperbaiki bagian depan motor dan feeling terhadap motor," ungkap Vinales.

"Saya berangkat ke Austria dengan pikiran tenang, serta mengusung motivasi seperti biasanya. Saya tak yakin hasil yang akan kami dapatkan, karena ini trek sulit. Kami akan berusaha sedekat mungkin dengan pebalap di depan dan bertarung," Vinales menambahkan.

Permasalahan Yamaha dari musim lalu tak kunjung usai hingga musim ini. Vinales mengakui ia tidak ingin berharap banyak pada Yamaha, ia hanya akan fokus dengan sedikit perbaikan pada sektor pengereman dan fokus pada motor Yamaha YZR-M1 miliknya musim ini.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, MotoGP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/vinales-pesimistis-hadapi-motogp-austria
1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini