Vinales Optimis Tampil Apik Meski Start di Posisi Tengah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 09 Agu 2020, 17:35 WIB
Vinales Optimis Tampil Apik Meski Start di Posisi Tengah

Maverick Vinales

Berita MotoGP: Maverick Vinales membidik target podium kala beraksi dalam seri balap MotoGP Ceko, meskipun ia hanya bisa mengawali balapan dari posisi kelima.

Vinales mengaku cukup puas meskipun hanya bisa menempati barisan grid kedua alias berada di posisi start kelima. Ia bahkan tak menampik peluangnya untuk meraih kemenangan pertamanya di MotoGP 2020 pada Sirkuit Brno nanti.

Akan tetapi, Vinales membutuhkan dukungan dan kemampuan dari kru tim Yamaha miliknya. Vinales bakal menggantungkan semua harapannya kepada kru timnya. Sebab kru timnya adalah satu-satunya pihak yang dapat memberikannya motor terbaik saat balapan MotoGP Ceko.

Menurut Vinales, sebenarnya timny sudah memberikan motor yang sangat baik saat kualifikasi. Namun, ia mengaku belum bisa memaksimalkan YZR-M1 saat sesi kualifikasi.

Pun demikian, Vinales bertekad membayar itu semua dengan meraih hasil manis ketika balapan berlangsung. Ia yakin bahwa kru timnya masih akan terus mengutak-atik motornya sebelum balapan benar-benar dimulai.

 “Tim melakukan pekerjaan dengan baik, karena mereka menyediakan motor dan menggabungkan semuanya,” tutur Vinales sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP.

“Bagaimanapun, saya pikir besok kami memiliki peluang bagus untuk meningkatkan dan memahami banyak hal tentang motor, jadi saya cukup penasaran untuk melihat apa yang bisa kami lakukan, dan saya memiliki pola pikir positif,” tandasnya

Selain itu, Vinales juga sudah menyiapkan strategi khusus demi mewujudkan targetnya tersebut. Vinales berniat untuk memacu motornya sekencang mungkin di awal balapan agar dapat memimpin di lap-lap awal hingga pertengahan balapan demi menghindari masalah degradasi ban yang dialami motornya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp 2020, yamaha, MotoGP Ceko

901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini