Vinales Kian Optimistis Usai Jadi yang Tercepat di Tes GP Catalunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 18 Jun 2019, 21:15 WIB
Vinales Kian Optimistis Usai Jadi yang Tercepat di Tes GP Catalunya

Maverick Vinales

Berita MotoGP: Maverick Vinales tampil sangat mengesankan di tes pascabalap MotoGP Catalunya 2019. Ia merasa sangat puas karena keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38,967 detik.

Vinales harus menelan pil pahit karena gagal finis pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu (16/6). Pada balapan seri ketujuh MotoGP 2019 itu, Vinales mengalami kecelakaan karena turut menjadi korban insiden beruntun yang dipicu oleh Lorenzo.

Insiden bermula dari terjatuhnya Lorenzo di tikungan ke-10 lap dua Sirkuit Catalunya lantaran memaksa berbelok dari sisi dalam. Selain Vinales, rekan setimnya, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso juga turut menjadi korban dalam insiden yang dialami Lorenzo. Keempat pebalap itu pun harus menyudahi balapan lebih awal.

Tentu saja, hal ini sangat membuat Vinales kecewa lantaran ia punya ambisi sangat besar merengkuh hasil manis pada balapan tersebut. Namun semua hasil buruk Vinales perlahan mulai terbayarkan dengan hasil manis yang diraih di tes pascabalap di lokasi yang sama.

Vinales pun kini kian optimistis melihat penampilannya pada tes tersebut. Apalagi, banyak peningkatan positif yang didapatkan di sana.

“Kesannya bagus. Kami harus mencoba banyak bagian, kami juga memiliki banyak kelemahan yang harus dihilangkan. Yang paling penting adalah pekerjaan pada lomba trim. Itu sebabnya, kami mengumpulkan simulasi balap dan jauh lebih cepat daripada di akhir pekan,” ujar Vinales seperti dikutip dari Speedweek.

“Akhir pekan balapan sudah dekat, saya sedikit lelah. Namun demikian, kami menguji dengan optimal karena kami ingin meningkatkan diri di lap pertama. Tetapi dengan motor ini, saya merasa baik dan kami menyelesaikan tes dengan perasaan positif dan waktu putaran yang baik,” imbuhnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, MotoGP 2019, motogp catalunya

794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini